Dukung UMKM dan Anak Muda, Sandiaga Uno Sebar Bantuan Permodalan untuk Wirausaha Muda Aceh

Minggu, 24 Desember 2023 - 07:36 WIB
loading...
Dukung UMKM dan Anak Muda, Sandiaga Uno Sebar Bantuan Permodalan untuk Wirausaha Muda Aceh
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno itu digelar di Gedung Serbaguna Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (23/12/2023). Foto/MNC Media
A A A
ACEH - Harga Murah, Kerja Mudah, Pendapatan Bertambah dan Hidup Berkah tak hanya sebatas slogan bagi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) . Mendorong stabilitas harga pangan sekaligus penciptaan lapangan kerja, PPP kembali menggelar bazar sembako murah sekaligus bantuan permodalan bagi para wirausaha muda .

Kali ini, kegiatan yang dihadiri langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Salahuddin Uno itu digelar di Gedung Serbaguna Harapan Bangsa, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (23/12/2023).



Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan sejumlah kiat, termasuk tiga rumus sukses dalam membangun usaha kepada para wirausaha muda yang meliput pelatihan, pemasaran, dan permodalan.

"Karena inilah masa depan kita, mereka harus mampu menangkap peluang, khususnya di kewirausahaan agar mereka bisa menjadi pelaku-pelaku usaha yang sukses," ujar Sandiaga usai memberikan pelatihan kepada wirausaha muda di lokasi.

"Saya menitipkan tiga rumus sukses PPP, yaitu tadi Pelatihan, Pemasaran, dan Permodalan. Kita langsung konkret memberikan modal usaha," imbuhnya.

Berbincang dengan para wirausaha muda Aceh, Sandiaga mengaku kagum dengan sosok seorang remaja bernama Susi. Meski masih berusia belia, Susi sudah memiliki dua usaha mandiri, yakni laundri dan piscok.

Oleh karena itu, dirinya secara langsung memberikan modal usaha kepada Susi serta sejumlah wirausaha muda lainnya. Lewat bantuan permodalan tersebut, Sandiaga berharap para anak muda dapat mengembangkan usaha, sehingga membuka lebih luas lagi lapangan kerja.

"Kita sangat kagum ada anak muda bernama Susi sudah mempunyai usaha di bidang laundry dan kuliner. Jadi fesyen dan kuliner yaitu piscok yang tadi kita langsung beri merek, Piscok Chef Susi," ungkap Sandiaga.

"Tadi kita bantu pemasarannya, tapi nggak berhenti di sini, setelah pelatihan, pemasaran, kita bantu permodalannya juga tadi yang mendapat bantuan permodalan adalah kelompok Berpala dan Cucamu," jelasnya.



"Jadi ini yang kita lihat bagaimana anak muda semuanya semangat dan berbanding lurus dengan penambahan suara PPP di Provinsi Aceh. Tadi saya sudah berkoordinasi bahwa target PPP di Aceh adalah mempertahankan 2 kursi tapi menambah jumlah suara secara nasional, dengan harapan bisa menembus angka target 11 juta suara di 14 Februari 2024," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)