Program KTP Sakti Ganjar Direspons Positif oleh Warga Majalengka

Sabtu, 23 Desember 2023 - 18:51 WIB
loading...
Program KTP Sakti Ganjar Direspons Positif oleh Warga Majalengka
Program KTP Sakti yang digagas calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapatkan respons positif dari masyarakat Majalengka, Jawa Barat. Foto/Dok TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Program KTP Sakti yang digagas calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendapatkan respons positif dari masyarakat Majalengka, Jawa Barat. Saat tiba di Majalengka, Ganjar langsung bertemu dengan tokoh masyarakat di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka, Sabtu (23/12/2023).

Di sana, Ganjar memaparkan program andalannya bagi masyarakat kecil, salah satunya yakni KTP Sakti. "Kalau datanya bagus, satu data Indonesia bagus nanti digunakan untuk seluruh kebutuhan masyarakat maka insyaallah tidak sulit," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, KTP Sakti adalah salah satu program gerak cepat bagi masyarakat. Nantinya, hanya dalam satu nomor induk kependudukan (NIK) masyarakat sudah bisa terdata, apakah masuk dalam kategori mendapatkan bantuan atau tidak.



Sehingga, KTP Sakti akan mengintegrasikan bantuan sosial (Bansos) seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Sembako, Kartu Tani, dan Kartu Nelayan.

"Kalau kemudian kita kasih contoh itu alamat di sini, nama keluarga anaknya di sini. Bahkan ketawan juga kerjanya apa. Kalau petani punya lahan apa penggarap, kalau ini penggarap oh dia masuk kategori miskin atau tidak, kalau miskin dapat bantuan. Enggak usah ribet, maka mita terobos itu," ucapnya.

Selain itu, Mantan Gubernur Jawa Tengah ini optimistis bahwa KTP Sakti bisa menjadi sebuah program andalan yang berpihak kepada masyarakat. "Bagaimana cara pekerjaannya? Pakai satu data saja, maka kita sebut sebagai KTP Sakti. Satu kartu terintegrasi semua," katanya.

Mendapatkan penjelasan seperti itu, ribuan masyarakat Majalengka yang hadir pun menyambut secara meriah. Teriakan ‘Ganjar Presiden’ pun langsung menggema di Desa Putridalem, Kecamatan Jatitujuh, Majalengka.

"Hidup Ganjar. Ganjar Presiden," teriak ribuan masyarakat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)