Debat Cawapres Soal Ekonomi, Repnas: Gibran Unggul karena Berikan Solusi Konkret

Sabtu, 23 Desember 2023 - 01:18 WIB
loading...
Debat Cawapres Soal Ekonomi, Repnas: Gibran Unggul karena Berikan Solusi Konkret
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dinilai unggul dalam debat cawapres yang membahas soal ekonomi. Foto/MPI/aziz indra
A A A
JAKARTA - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) menilai, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mampu memutar balik keraguan publik terkait kemampuannya dalam isu ekonomi.

WKU Charlie DPP Repnas Opid Adisuryo menilai, Gibran mampu unggul dalam merespons isu ekonomi. Hal itu lantaran Wali Kota Solo tersebut memiliki pengalaman debat saat kontestasi pilkada.

"Di mata Repnas, hanya Gibran yang memiliki pengalaman debat pada saat kontestasi pilkada dan latar belakang sebagai pengusaha, menjadikannya paham betul terhadap persoalan ekonomi dan siap memberikan solusi konkret," ungkap Opid, Jumat (22/12/2023).



Gibran diharapkan dapat mengungkapkan tantangan yang dihadapi generasi muda dalam merintis usaha dan menawarkan solusi untuk menciptakan iklim usaha yang lebih kondusif. Pasangan lain, tanpa latar belakang pengusaha dan memiliki pengalaman debat terbuka, dipandang kesulitan dalam menyampaikan isu-isu pengusaha.

Gibran diyakini akan memberikan solusi konkret dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak muda. "Kami yakin bahwa Gibran akan menjawab pandangan sebelah mata terhadap anak muda dan pengusaha dengan program yang konkret serta memberikan solusi tepat guna," kata Opid.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)