Ditanya Tips Akses Pendanaan Solo, Gibran: Saya Sering Dibantu Pak Ganjar

Sabtu, 23 Desember 2023 - 00:37 WIB
loading...
Ditanya Tips Akses Pendanaan Solo, Gibran: Saya Sering Dibantu Pak Ganjar
Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengaku sering dibantu Ganjar Pranowo saat membangun Kota Solo. Foto/MPI/aziz indra
A A A
JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka yang merupakan calon wakil presiden dari Prabowo Subianto menyatakan, kerja kolaborasi menjadi kunci untuk mendatangkan akses pendanaan untuk Kota Solo.

Kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah disebutkan Ganjar saat ditanya bagaimana tips mendatangkan akses pendanaan oleh Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, calon wakil presiden Anies Baswedan dalam debat cawapres malam ini.

Bahkan dengan terus terang Gibran mengaku dibantu oleh Ganjar Pranowo yang menjadi Gubernur Jawa Tengah saat dirinya menjadi Wali Kota Solo. “Saya sering dibantu Pak Ganjar, gubernur saya. Ini kolaborasi. Tidak semua APBN. Ada yang pakai APBD, ada CSR juga, dan ada BUMN juga,” ungkap Gibran, Jumat (22/12/2023).



Gibran juga menyatakan ada serangkaian hal yang perlu disiapkan untuk mendatangkan akses pendanaan berdasarkan pengalamannya menjadi Wali Kota. Tanpa adanya persiapan tersebut, pendanaan tidak akan masuk.

“Sebelum ada proyek dari pusat masuk, para Wali Kota harus menyiapkan redines kriteria. Kalau enggak ada itu, enggak mungkin proyek masuk. Kita harus menyiapkan teknis, relokasi, nego dengan warga bantaran sungai bantaran rel kereta,” kata Gibran.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)