Keberpihakan Ganjar-Mahfud Wujudkan Internet Super Cepat, Gratis, dan Merata

Jum'at, 22 Desember 2023 - 11:33 WIB
loading...
Keberpihakan Ganjar-Mahfud Wujudkan Internet Super Cepat, Gratis, dan Merata
Kecepatan dan pemerataan internet akan menjadi fokus utama bagi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kecepatan dan pemerataan internet akan menjadi fokus utama bagi pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Ganjar menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk mewujudkan internet super cepat dan gratis bagi masyarakat.

Ganjar menjelaskan, hal ini penting agar pemerataan akses internet di seluruh Indonesia tercapai, Pasalnya, saat ini akses internet cepat masih terfokus di Jawa khususnya untuk mendukung belajar siswa.

"Saya berjalan ke NTT, kami ketemu dengan masyarakat yang ada di sana. Pak Ganjar, kenapa kami anak muda tidak mudah mendapatkan akses pekerjaan padahal itulah hak kami," kata Ganjar saat penyampaian visi-misi pada Debat Pilpres di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2023).

"Kenapa? Kemudian kami mendapatkan kesulitan untuk akses internet padahal kami butuh belajar tidak sama dengan yang di Jawa," tambahnya.

Hal tersebut yang membuat Ganjar Pranowo ingin agar akses internet merata seperti di Jawa. "Catatan inilah yang mendorong pikiran kami internet gratis untuk para siswa yang sedang bersekolah agar mereka punya kesamaan dengan kita semua yang ada di Jawa ini," tuturnya.

"Dengan internet super cepat, gratis dan merata pastinya akan mendorong aktivitas terutama bagi siswa untuk semakin berkembang secara produktif," tambahnya.



Program internet super cepat, gratis dan merata ini akan menyediakan laptop dan akses internet gratis bagi siswa SD, SMP, SMA, SMK, dan madrasah di seluruh Indonesia. Tujuannya, meningkatkan kesempatan belajar dan mengurangi kesenjangan digital.

Program ini sesungguhnya selaras dengan pembangunan bidang digital pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Untuk diketahui, Presiden Jokowi memiliki program Internet Masuk Desa yang menargetkan ketersediaan internet di seluruh desa, membangun 9.113 Base Transceiver System (BTS), dan penyediaan layanan akses internet di 4.400 titik layanan fasilitas publik.

Selain itu, terdapat program Desa Broadband Terpadu. Ini merupakan pengembangan desa menggunakan media digital yang menargetkan 500 desa di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)