Diperiksa Dewas KPK, Pengusaha Alex Tirta Jadi Saksi Sidang Etik Firli Bahuri

Kamis, 21 Desember 2023 - 13:52 WIB
loading...
Diperiksa Dewas KPK, Pengusaha Alex Tirta Jadi Saksi Sidang Etik Firli Bahuri
Alex Tirta saat tiba di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi (ACLC) KPK, untuk menjadi saksi di sidang etik Firli Bahuri. Foto/Nur Khabibi/MPI
A A A
JAKARTA - Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar sidang etik Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri. Di sidang kedua ini, pengusaha Tirta Juwana Darmadji alias Alex Tirta menjadi saksi.

Pantauan di lokasi, Alex Tirta tiba di Gedung Pusat Edukasi Anti Korupsi (ACLC) sekitar pukul 10.22 WIB dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Kedatangannya itu bersama dua pria yang diduga ajudannya yang kompak menggunakan pakaian berwarna putih juga.

Tidak banyak komentar yang diberikan Alex Tirta. Ia hanya meminta untuk memasuki gedung terlebih dahulu sebelum memberikan komentar.

"Saya masuk dulu saja ya, nanti ya," kata Alex, Kamis (21/12/2023).

Nama Alex Tirta mencuat setelah dikabarkan dirinya menjadi penyewa rumah Nomor 46, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Rumah itu pun pernah digeledah pihak kepolisian.

Sebelum Alex, tiba terlebih dahulu di Gedung ACLC KPK, Direktur Alat dan Mesin Kementerian Pertanian (Kementan), Muhammad Hatta. Hatta sendiri merupakan tersangka dugaan korupsi di lingkungan Kementan.

Di sidang lanjutan Etik Firli, Dewas KPK berencana menghadirkan 13 saksi untuk memberikan keterangan dalam tersebut.

"Sama juga pemeriksaan saksi lagi, banyak lagi, ada 12 lagi, atau 13 aku lupa," ujarnya.

Namun, Tumpak tidak bisa membeberkan identitas dari para saksi yang akan dihadirkan besok.

Tumpak menambahkan, rangkaian sidang etik Firli ia usahakan akan selesai sebelum pergantian tahun. Untuk itu, banyak saksi yang dihadirkan dalam setiap persidangan.

"Mudah-mudahan sebelum tahun baru sudah selesai, mudah-mudahan," ucapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)