Timnas Amin Terima Dukungan Poros Buruh untuk Perubahan Jabar

Kamis, 21 Desember 2023 - 13:07 WIB
loading...
Timnas Amin Terima Dukungan Poros Buruh untuk Perubahan Jabar
Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) menerima deklarasi dukungan dari Poros Buruh untuk Perubahan Jawa Barat (Jabar). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ( Timnas Amin ) menerima deklarasi dukungan dari Poros Buruh untuk Perubahan Jawa Barat (Jabar). Merasa sebagai kelas yang terbesar jumlahnya namun selalu ditindas dengan berbagai kebijakan menjadi alasan mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu.

Deklarasi disampaikan oleh Koordinator Poros Buruh untuk Perubahan Jabar Ajat Sudrajat kepada Co-Captain Timnas Amin Moh Jumhur Hidayat di Bandung, Selasa (19/12/2023). Dalam membacakan deklarasi tersebut, Ajat Sudrajat menegaskan pentingnya kaum buruh untuk turut serta menentukan arah kemajuan bangsa, proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan bangsa yang visioner, berintegrasi, serta sejalan dengan visi gerakan kaum buruh untuk perubahan Indonesia lebih baik, adil, makmur, dan sejahtera.

"Maka dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kami konfederasi dan federasi pekerja se-Jabar, serta kaum buruh aktivis buruh Jabar mendeklarasikan pembentukan Poros Buruh untuk Perubahan Jabar sebagai langkah perjuangan politik kaum buruh Jabar dalam menggalang potensi segenap kaum buruh se-Jabar dalam Pilpres 2024," ujarnya.



Dia menjelaskan, aksi ini merupakan kelanjutan dari perjuangan dan aksi-aksi demonstrasi dalam menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja serta berbagai kebijakan rezim yang antiburuh, antidemokrasi, dan antirakyat. Mereka juga menyatakan dukungan penuh serta berjuang bersama untuk memenangkan pasangan Amin di Pilpres 2024.

"Iktikad perjuangan politik ini diabadikan untuk membebaskan Indonesia dari belenggu kebijakan yang menindas kaum buruh dan menghambat pembangunan nasional," tegas Ajat.

Ajat Sudrajat menjelaskan pimpinan ke-20 serikat pekerja se-Jabar memiliki tujuan yang sama untuk memenangkan pasangan Amin. "Kami berangkat dari rasa keprihatinan dengan kondisi yang ada di negara ini, kuncinya adalah perubahan dan keadilan," tutur Ajat.

Menurut dia, Amin memenuhi kriteria dan harapan buruh Jabar. Maka itu, dia mengajak semua elemen buruh di Jabar, untuk memenangkan pasangan Anies-Imin.

Adapun federasi serikat pekerja yang membentuk Poros Buruh untuk Perubahan Jabar itu adalah SBSI 92 Jabar, DPD KSPSI, Gaspermindo, GOBSI, FSPTSK SPSI, FSPTI SPSI, PPMI, SPN, Federasi Buruh Karawang (FBK), FSP FARKES KSPSI, KSPN, FSPM, FSP PP SPSI, SP LEM, FBISS, NIBA SPSI, KBMI, Sarbumusi, FSP RTMM SPSI, dan FSP BPU SPSI.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Umum SBSI 92 Sunarti, Ketua Umum GSBI Rudi HB. Daman, dan Presiden PPMI Daeng Wahidin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)