Makna Keluarga bagi Ganjar Pranowo dan Dukungan Penuh saat Kampanye

Kamis, 21 Desember 2023 - 11:37 WIB
loading...
Makna Keluarga bagi Ganjar Pranowo dan Dukungan Penuh saat Kampanye
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo ternyata menggambarkan makna keluarga dengan sederhana namun memiliki arti mendalam. Foto/Dok: Tim TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo ternyata menggambarkan makna keluarga dengan sederhana namun memiliki arti mendalam. Bagi Ganjar, keluarga adalah tempat dirinya bersandar saat menghadapi masalah.

“Bagi saya, keluarga adalah tempat, di mana saya mendapatkan dukungan, sekaligus tempat bersandar paling terpercaya di saat menghadapi berbagai masalah. Keluarga itu alamat saya untuk pulang, sehingga dalam kesulitan apa pun, saya tahu jalan menuju pulang," kata Ganjar, Kamis (21/12/2023).

Ketika masa kampanye Pilpres 2024 dimulai sejak 28 November lalu, Ganjar bersama cawapres Mahfud MD, langsung tancap gas. Pasangan capres dan cawapres ini menyapa rakyat di ujung Timur Indonesia di Merauke dan Sabang yang berada di bagian paling Barat Tanah Air.





Ganjar yang dikenal akrab sopan dalam bertutur kata, juga melibatkan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti dan putra semata wayangnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam berkampanye. Baik Atikoh maupun Alam kompak berkampanye ke berbagai daerah untuk bertemu, berdialog, dan memberikan solusi atas persoalan-persoalan yang dihadapi berbagai lapisan masyarakat.

Terkadang Ganjar bersama Atikoh dan Alam berada di daerah yang sama saat berkampanye. Tak jarang mereka berada di tempat yang berbeda. Namun, Ganjar tetap menemukan jalan untuk pulang.

Jika merunut ke belakang, dukungan Atikoh dan Alam sangat nyata bagi Ganjar, terutama sejak namanya diumumkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai capres yang diusung PDI Perjuangan, pada 21 April 2023.

Jauh sebelum TPN Ganjar-Mahfud terbentuk, begitu juga dengan gerakan para relawan, Ganjar telah memiliki double "A" yaitu Atikoh dan Alam, sebagai supporting system nomor wahid. Meskipun memiliki pengalaman mendampingi Ganjar saat maju menjadi calon Gubernur Jawa Tengah, selama dua periode, Atikoh dan Alam sadar betul bahwa kali ini Ganjar membutuhkan dukungan ekstra.

Hal itu, pula yang mendorong Alam tak hanya mendampingi ayahnya dan duduk manis, ia ikut terjun langsung, berdialog dengan masyarakat, khususnya dari kalangan milenial. Dalam wawancara tayangan Iso-late Show di kanal YouTube @gt.bodyshot, yang dipandu Grace Tahir, Kamis (26/10/2023), Alam mengatakan, belajar memposisikan diri sebagai supporting system, sejak ayahnya diumumkan sebagai capres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)