Jelang Debat Cawapres, Mahfud MD Minta Masukan HT hingga Sandiaga Uno

Rabu, 20 Desember 2023 - 21:14 WIB
loading...
Jelang Debat Cawapres, Mahfud MD Minta Masukan HT hingga Sandiaga Uno
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengungkapkan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD meminta masukan Hary Tanoesoedibjo (HT) hingga Sandiaga Uno menjelang debat cawapres. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD meminta masukan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo ( HT ) hingga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menjelang debat cawapres. Adapun debat perdana cawapres akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, 22 Desember 2023.

“Kami-kami juga diminta masukan oleh Pak Mahfud, saya diminta masukan, Pak Sandi (Sandiaga Uno) diminta masukan, Pak HT (Hary Tanoesoedibjo) diminta masukan, semua yang istilahnya pengusaha dari konteks ekonomi,” kata Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid di Gedung TPN, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2023).

Selain itu, Arsjad juga mengungkapkan bahwa Mahfud MD juga meminta masukan kepada calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. “Dengan Mas Ganjar, Mas Ganjar juga memberikan masukan dan Pak Mahfud juga pengin tahu apa yang masukan dari Mas Ganjar,” ungkapnya.





Ganjar menjelaskan bahwa Mahfud juga mendengarkan masukan daripada para pelaku UMKM hingga komunitas ekonomi, salah satunya ekonomi digital. “Apa yang dilakukan datangnya dari Pak Mahfud sendiri Pak Mahfud itu pertama mendengar masukan-masukan suara rakyat, karena yang utama suara rakyat dulu apa yang secara ekonomi yang disampaikan,” ujarnya.

“Lalu juga komunitas-komunitas apakah itu dari komunitas ekonomi kreatif dari komunitas namanya dari sisi komunitas-komunitas misalnya ekonomi digital dan lain-lain,” sambungnya.

Lebih jauh, ia menegaskan bahwa Mahfud MD mengutaman masukan dari masyarakat untuk menjadikan bahan debat perdana. “Jadi masukan itu yang diminta Pak Mahfud, dia bicara dengan semua komunitas-komunitas itu langsung dengan rakyat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, debat cawapres akan digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023). Dalam debat itu akan mengangkat tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3240 seconds (0.1#10.140)