Mahfud MD Serap Aspirasi Nelayan Cilincing Terkait BBM Murah hingga Pesantren Maritim

Rabu, 20 Desember 2023 - 18:29 WIB
loading...
Mahfud MD Serap Aspirasi Nelayan Cilincing Terkait BBM Murah hingga Pesantren Maritim
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyerap aspirasi warga di Kampung Nelayan Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara.
A A A
JAKARTA - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD menyerap aspirasi warga di Kampung Nelayan Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara. Adapun aspirasi warga pesisir Jakarta tersebut terbagi tiga aspek yakni, jangka pendek, menengah, dan panjang.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud itu punya visi. Visinya itu menuju Indonesia unggul, mewujudkan negara maritim yang demokratis dan lestari. Jadi ini ada kata maritim, artinya masalah maritim jadi perhatian utama karena maritim ini mempunyai banyak kekayaan dan banyak tepat membangun. Bukan hanya maritim secara fakta ideologis tapi secara perekonomian," kata Mahfud dihadapan warga nelayan Marunda Kepu, Rabu (20/12/2023).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) ini menegaskan aspirasi dari rakyat Marunda akan diperhatikan jika terpilih bersama Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Menurutnya aspirasi yang disampaikan merupakan kebutuhan orang laut tidak hanya di Marunda melainkan seluruh Indonesia.



"Mari kita bangun termasuk ini, bukan janji saya, tapi usulan yang saya terima. Ini usulan dari rakyat Marunda yang disampaikan kepada saya, pasti kita perhatikan karena itu kan yang dibutuhkan orang-orang laut ya di seluruh Indonesia. Ini kan yang dibutuhkan kan. Saya merasa gembira mendapat masukan hari ini luar biasa," ucapnya.



Berikut sembilan aspirasi warga nelayan Marunda Kepu yang ditandatangani sebagai bentuk komitmen Mahfud MD dihadapan kelompok Jaringan Nelayan (Jala) Mahfud dan Rumah Demokrasi Nelayan (Raden).

Aspirasi Jangka Pendek

1. BBM terjangkau
2. Jaminan sosial nelayan
3. Start-up maritim dan nelayan muda

Aspirasi Jangka Menengah

1. Pelelangan ikan dan bank terapung
2. Kapal kolektif untuk nelayan
3. Rumah pendingin komunitas

Aspirasi Jangka Panjang

1. Rumah susun sederhana maritim
2. Pengolahan ikan berstandar internasional
3. Pesantren maritim berdaya saing
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)