Mutasi TNI, Anak Pasar Jadi Kaskostrad

Sabtu, 02 Desember 2023 - 04:32 WIB
loading...
Mutasi TNI, Anak Pasar Jadi Kaskostrad
Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Farid Makruf merupakan satu dari 49 perwira di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang masuk daftar rotasi, mutasi, dan promosi jabatan pada Rabu (29/11/2023). Foto/Dok TNI AD
A A A
JAKARTA - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Farid Makruf merupakan satu dari 49 perwira di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang masuk daftar rotasi, mutasi , dan promosi jabatan pada Rabu (29/11/2023). Farid digeser dari jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya menjadi Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kaskostrad).

Jabatan Pangdam V/Brawijaya yang ditinggalkan Farid diisi oleh Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang sebelumnya adalah Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Sedangkan Farid digeser menjadi Kaskostrad menggantikan Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa yang dimutasi menjadi Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. SK tersebut ditandatangani Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada Rabu (29/11/2023).



Profil Mayjen TNI Farid Makruf

Mutasi TNI, Anak Pasar Jadi Kaskostrad

Foto/Dok TNI AD

Dikutip dari laman resmi TNI Angkatan Darat (AD), Farid Makruf adalah putra asli Madura. Semasa kecilnya, Jenderal Bintang 2 di TNI AD ini gemar membaca komik Kho Ping Ho dan menerjemahkan lagu-lagu barat.

Farid juga pernah jadi tukang antar barang ke langganan toko ibunya yang berprofesi sebagai penjual di Pasar tumpah Bangkalan. Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1991 ini juga pernah hampir frustasi karena mendapat tugas yang tidak sesuai dengan harapannya saat berpangkat Lettu yang berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Mutasi TNI, Anak Pasar Jadi Kaskostrad




Namun, berkat doa dan nasihat dari ibunya bahwa apa pun tugas yang diberikan harus diterima sepenuh hati, membuat Farid menyalurkan kekecewaannya dengan mengikuti kursus bahasa Inggris yang berujung dirinya terpilih mengikuti pendidikan ke Inggris untuk mengambil program master.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)