TPN Yakin Mahfud MD Unggul dalam Debat Cawapres

Rabu, 20 Desember 2023 - 11:24 WIB
loading...
TPN Yakin Mahfud MD Unggul dalam Debat Cawapres
Cawapres Mahfud MD memberikan keterangan kepada media usai dialog diaspora warga Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kantor TKRPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2023). FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto meyakini calon wakil presiden (cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD akan unggul dalam debat Pilpres 2024 babak kedua pada Jumat (22/12/2023) malam.

Menurutnya, pengalaman Mahfud telah melanglang buana. Memiliki rekam jejak sebagai akademisi hingga pejabat publik, sehingga Hasto yakin Mahfud akan tenang dalam debat untuk cawapres.

"Prof Mahfud kan sosok dosen, tetapi sosok yang punya pengalaman di lembaga Eksekutif, Legislatif, Yudikatif. Sudah biasa dibombardir oleh DPR, beliau tetap tenang," kata Hasto, Rabu (20/12/2023).



Karena itu, Hasto optimistis Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu akan unggul dalam debat cawapres.

"Sehingga dengan kekayaan, pengalaman dari Prof Mahfid, kami meyakini bahwa Prof Mahfud akan memiliki daya unggul," katanya.

Sebelumnya, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yakin Mahfud MD siap menghadapi debat cawapres yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam. Baginya, Mahfud memiliki kapasitas mumpuni untuk berdebat.

"InsyaAllah siap. Pak Mahfud punya kapasitas yang sangat bagus," kata Ganjar saat ditemui di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2023).



Untuk diketahui, KPU sebelumnya telah menggelar debat Pilpres 2024 perdana pada 12 Desember 2023. Debat yang diperuntukan capres itu mengambil tema pemerintahan, hukum, HAM, Pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Debat kedua yang menjadi porsinya cawapres, akan digelar pada 22 Desember 2023. Tema debatnya adalah ekonomi, baik itu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, ataupun keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)