Jelang Libur Nataru, Korlantas Polri Antisipasi Kemacetan Tol hingga Pelabuhan

Rabu, 20 Desember 2023 - 08:10 WIB
loading...
A A A
Adapun daerah-daerah yang rawan kemacetan pada libur natal dan tahun baru ada di Jawa Timur, Yogyakarta, Puncak, Lembang, Tasik dan sebagainya. Aan juga menyebutkan Koorlantas Polri juga akan mengantisipasi sejumlah pelabuhan penyeberangan yang juga sangat rawan kemacetan.

"Kami sudah melakukan survei terhadap pelabuhan seperti Merak, Bakahueni,Ketapang, Gilimanuk, Jangkar. Kami sudah melakukan antisipasi dan kami sudah berkoordinasi dengan stakeholder yang ada mulai the line system, bumper zone," ungkapnya.

"Kami siapkan kantong-kantong parkir apabila dermaga mengalami overload, kami akan melakukan delay system. Di Merak kita akan siapkan kantong parkir di KM 47 dan 68 di tol Jakarta-Merak dan kami juga siapkan di jalan arteri," tambahnya.

Selain Merak, jelas Aan, pihaknya juga telah menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar Pelabuhan Ketapang jika pelabuhan ini mengalami overload.

"Menurut ASDP Ketapang, pihaknya juga sudah mengantisipasi truk-truk angkutan barang untuk menggunakan Pelabuhan Jangkar sebagai alternative. Selain itu untuk yang ingin ke NTB juga akan melalui Pelabuhan Jangkar dan tidak melalui Ketapang," tuturnya.

Aan mengatakan, intinya Polri dan stakeholder yang terlibat dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik dan liburan Nataru ini ingin memberi rasa aman, nyaman. "Dan menjamin keselamatan bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan selama liburan ini," tutupnya.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)