Diminta Tak Lupakan Sumbar jika Jadi Wapres, Mahfud: Ini seperti Rumah Kedua

Senin, 18 Desember 2023 - 13:25 WIB
loading...
Diminta Tak Lupakan Sumbar jika Jadi Wapres, Mahfud: Ini seperti Rumah Kedua
Sejumlah tokoh masyarakat lintas etnis dan agama di Kota Padang meminta Mahfud MD tak melupakan wilayahnya jika kelak terpilih menjadi Wapres tahun 2024. Foto/Felldy Utama/MPI
A A A
PADANG - Sejumlah tokoh masyarakat lintas etnis dan agama di Kota Padang meminta kepada Mahfud MD tak melupakan wilayahnya jika kelak terpilih menjadi Wakil Presiden (Wapres) tahun 2024 mendatang.

"Kalo jadi Wapres inget ya dengan Sumbar," kata Mahfud sambil membacakan aspirasi yang ditangkap dari tokoh masyarakat Lintas Etnis dan Lintas Agama' yang digelar di Himpunan keluarga Lie Kwee (Long See Tong) yang terletak di wilayah Padang, Senin (18/12/2023).

Menanggapi harapan tersebut, Mahfud MD memastikan jika dirinya tak akan pernah melupakan Tanah Minang ini. Pasalnya, dia mengaku memiliki kenangan khusus dengan wilayah ini.

"Saya rasanya Padang ini, Sumatra Barat ini seperti rumah kedua bagi saya," tutur Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyampaikan bahwa dirinya sudah lebih dari 20 tahun mengajar di Universitas Andalas. Sehingga, Sumbar bukanlah hal yang asing di benaknya.

Tak hanya itu, Mahfud juga mengaku sudah menjadi warga Padang Magek sejak 13 tahun silam.

"Jadi pasti saya akan mengingat sejarah Sumatra Barat, peran-peran para tokohnya terhadap republik di masa lalu dan di masa yang akan datang, dan pembangunan-pembangunannya," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)