Sederet Alasan Alumni HMI Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Senin, 18 Desember 2023 - 00:24 WIB
loading...
Sederet Alasan Alumni HMI Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024
Sekitar 250 alumni Alumni HMI yang tergabung dalam Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar-Mahfud (Jahmi Gama) menghadiri deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Sekitar 250 alumni Alumni HMI yang tergabung dalam Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Pro Ganjar-Mahfud (Jahmi Gama) menghadiri deklarasi dukungan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Deklarasi itu dilaksanakan di Majelis Taklim KH. H.M Sirojudin Ruyani, Kabupaten Tangerang pada Minggu (17/12/2023).

Ketua Umum Jahmi Gama, Athoq Ismail membeberkan beberapa alasan mengapa alumni HMI sepenuhnya mendukung Ganjar-Mahfud. Salah satunya adalah karena Ganjar-Mahfud sudah berpengalaman sebagai pemimpin dan negarawan. Ganjar Pranowo diketahui sudah memimpin Jawa Tengah selama 2 periode, dan banyak melakukan perbaikan di wilayah tersebut.

"Ganjar-Mahfud merupakan pemimpin yang terbukti berpengalaman dan berprestasi yakni Bapak Ganjar 10 tahun di DPR RI dan 10 tahun jadi Gubernur Jawa Tengah, sementara Pak Mahfud pernah jadi DPR RI, Menteri Pertahanan RI, Ketua Mahkamah Konstitusi, dan sekarang Menko Polhukam," ujar Athoq.



Selain itu, rekam jejak Ganjar-Mahfud yang bersih dari isu pelanggaran HAM juga menjadi pertimbangan alumni HMI memberikan dukungan. Ganjar Pranowo maupun Mahfud MD dianggap melalui proses pencalonan presiden dan wakil presiden dengan cara yang bersih.

"Ganjar-Mahfud merupakan tokoh yang bersih dari politik dinasti kronis yang mengkhianati reformasi 98. Mereka juga bersih dari politik identitas yang berbahaya bagi persatuan Indonesia," ujarnya.

Adapun deklarasi dukungan ini tidak hanya menjadi wujud dukungan simbolis, tetapi juga merupakan tanda keterlibatan anggota Jahmi Gama dalam pemenangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Jahmi Gama berharap melalui dukungan tersebut dapat membentuk kebijakan yang berdampak positif bagi Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)