Mahfud MD Pompa Semangat PPP Jabar: Ikuti Semangat Thariq bin Ziyad

Minggu, 17 Desember 2023 - 06:26 WIB
loading...
Mahfud MD Pompa Semangat PPP Jabar: Ikuti Semangat Thariq bin Ziyad
Cawapres Mahfud MD berdialog dengan DPW PPP Jabar di Restoran Pandan Wangi. Mahfud yakin PPP dapat kembali besar. Sebab partai ini dibutuhkan karena punya sejarah panjang menemani gerakan Islam dan Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD memompa semangat kader Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Jawa Barat (Jabar). Mahfud yakin PPP meraih kejayaannya kembali.

Diketahui, Mahfud terus menyambangi sejumlah titik di wilayah Jabar. Setelah ke Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis, Sabtu (16/12/2023) Mahfud melanjutkan kunjungannya ke Bandung dan beberapa wilayah lainnya.

Seusai menyambangi Pondok Pesantren Sirnamiskin yang diasuh KH. Achmad Syaiful Rizal, Mahfud berdialog dengan DPW PPP Jabar di Restoran Pandan Wangi. Mahfud yakin PPP dapat kembali besar. Sebab partai ini dibutuhkan karena punya sejarah panjang menemani gerakan Islam dan Indonesia.

"Saya baru saja konsolidasi dengan PPP Jawa Barat sebagai salah satu partai pengusung Ganjar-Mahfud. Saya sangat yakin, PPP bisa merebut kejayaannya kembali," kata Mahfud MD.

Lanjut Mahfud, PPP mewarisi sejarah panjang perjuangan umat Islam yang tidak terputus. Dari mulai gerakan Islam pertama di era Indonesia modern yang dimotori Tjokroaminoto, lahirnya Masyumi, hingga tahun 1971 menjadi Parmusi.

"Lalu Parmusi, NU, Perti, PSII bergabung menjadi PPP tahun 1973. Ini warisan nasionalisme Islam awal abad 20 yang harus terus dijaga," pesan Mahfud.

Mahfud menyebut, di Jabar PPP ini cukup kuat. Sehingga dia yakin para kader Ka'bah bakal merebut kantong suara dengan penuh idealisme dan kejujuran.

Mahfud pun memompa semangat para kader Ka'bah Jabar. Dengan bercerita kisah pejuang Islam Thariq bin Ziyad yang hanya dengan 7. 000 tentara bisa menaklukkan Romawi di Andalusia yang punya 300.000 tentara. Berkat keberanian dan semangat Thariq, Islam berjaya di daratan eropa hingga 800 tahun lamanya.

Dia mengatakan, di Bukit Jabal Thariq yang sekarang disebut Gibraltar, Thariq memompa semangat pasukannya yang mini untuk mengalahkan pasukan musuh yang jumbo.

"Ikuti semangat Thariq bin Ziyad. Hanya membawa 7.000 orang tetapi mengalahkan ratusan ribu orang tentara Romawi. Thariq amat sabar, gigih, dan penuh semangat," ujarnya penuh semangat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)