KPK Berencana Undang Capres-Cawapres Bahas Isu Pemberantasan Korupsi

Kamis, 14 Desember 2023 - 12:26 WIB
loading...
KPK Berencana Undang Capres-Cawapres Bahas Isu Pemberantasan Korupsi
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan pihaknya berencana mengundang para capres dan cawapres untuk membahas isu pemberantasan korupsi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana mengundang para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk membahas isu pemberantasan korupsi. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebutkan rencana itu bakal dilakukan pada Januari mendatang.

“Iya kita akan mengundang, akan bikin forum sendiri khusus untuk isu antikorupsinya. Kita akan undang di sekitar awal atau pertengahan Januari,” ujar Ghufron kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (14/12/2023).



Ghufron menjelaskan kegiatan itu dilakukan untuk memastikan komitmen dari seluruh capres dalam memberantas korupsi di Indonesia. Selain itu, ia mengatakan nantinya pertemuan itu bukan berbentuk debat, melainkan pemaparan visi dan misi dari para capres maupun cawapres.

“Jadi KPK nanti untuk mengawal dan kemudian memastikan komitmen para capres pada agenda-agenda pemberantasan korupsi, KPK akan mengadakan momen sendiri,” jelasnya.

“Bukan debat ya, tapi kita akan bikin momen bagaimana visi-misi dia (capres) dalam perspektif memberantas korupsi,” pungkasnya.



Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar debat perdana calon presiden pada Selasa (12/12/2023). Diketahui, dalam debat perdana itu bertemakan Hukum, HAM, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)