Dialog dengan Pedagang, HT: Kalau Ganjar Menang UMKM Maju

Sabtu, 16 Desember 2023 - 17:19 WIB
loading...
Dialog dengan Pedagang, HT: Kalau Ganjar Menang UMKM Maju
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menemani Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Kranggan Mas, Kota Bekasi. Foto/MPI/irfan maulana
A A A
BEKASI - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menemani Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Kranggan Mas, Kota Bekasi. Saat blusukan, HT dan Ganjar disambut meriah oleh ribuan pedagang dan masyarakat.

Raut wajah HT tampak bahagia ketika bertemu rakyat kecil di pasar tersebut. HT tak henti-hentinya menebar senyum ke pedagang. Kendati keringatnya bercucuran karena harus berdesakan dengan ratusan pedagang.

HT tetap bersemangat mendengar aspirasi para pedagang. Tak jarang, HT bersalaman dengan para pedagang HT dan Ganjar pun berkeliling pasar. Mereka menemui sejumlah pedagang seperti bawang, beras, sembako, daging dan teri.



Di tengah kerumunan itu, terdengar para pedagang yang memanggil nama HT. "Pak Hary, Pak Hary," teriak pedagang.

HT dan Ganjar kemudian berbincang dengan seorang pedagang ikan teri. Terlihat HT sangat piawai berkomunikasi dengan rakyat kecil tersebut. Dia bahkan melontarkan candaan kepada pedagang yang bernama Adi tersebut. Suasana pun mencair.



HT lantas bertanya kepada pedagang soal pilihannya di Pilpres 2024. Adi pun lantang menjawab memilih nomor 3 yang berarti Ganjar Pranowo - Mahfud MD. "Kalau Ganjar menang UMKM maju," kata HTyang disambut gemuruh pedagang.

Pada kesempatan itu, Ganjar membeli satu kilogram ikan teri Medan seharga Rp140.000. Ganjar pun membayar dengan sejumlah uang pecahan Rp100.000, namun dia tidak mengambil kembaliannya.

Ganjar beserta rombongan pun meninggalkan lokasi tersebut dan berkeliling pasar lagi. Di dalam pasar, Ganjar mendapat keluhan dari pedagang soal mahalnya harga pangan. Dia berharap pemerintah bisa menstabilkan harga pangan tersebut. (Irfan Maulana/MPI)

Caption Foto
Ketua umum Partai Perindo berbincang dengan pedagang Pasar Kranggan Mas, Kota Bekasi. Irfan Maulana/ MPI
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7646 seconds (0.1#10.140)