7 Tanda Jasa Koleksi Letjen TNI Budi Prijono, Salah Satunya dari PBB

Sabtu, 16 Desember 2023 - 15:25 WIB
loading...
A A A

3. Satyalancana Dwidya Sistha


Satyalancana Dwidya Sistha adalah sebuah tanda kehormatan yang diberikan kepada prajurit Tentara Nasional Indonesia. Mereka yang menerima tanda jasa ini berarti telah menunjukkan kesetiaannya, prestasi kerja, serta berkelakuan baik paling singkat 2 (dua) tahun secara terus-menerus.

4. Satyalancana Karya Satya


Kemudian ada Satyalancana Karya Satya. Tanda jasa ini diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada para Pegawai Negeri Sipil dan TNI yang sudah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, atau telah bekerja terus-menerus dalam jangka waktu tertentu.

5. Satyalancana Santi Dharma


Satyalancana Shanti Dharma adalah sebuah tanda kehormatan atau tanda jasa yang diberikan kepada salah seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia yang telah selesai melaksanakan tugas internasional. Dalam hal ini, Budi Prijono melaksanakan tugas internasional sebagai kontingen Garuda atau military observer.

6. Satyalancana Seroja


Satyalancana Seroja adalah tanda kehormatan pemerintah atas upaya anggota TNI/Polri yang berjasa dalam menanggulangi masalah keamanan oleh gerombolan pengacau dari luar batas negara di wilayah Nusa Tenggara Timur. Letjen. TNI Budi mengikutinya dua kali, sehingga ia memiliki Satyalancana Seroja I dan II.

7. United Nation Medal (PBB)


UN Medal merupakan sebuah medali kehormatan tertinggi dari PBB sebagai wujud penghargaan kepada pasukan perdamaian dunia, serta menjaga perdamaian dalam misi PBB UNIFIL.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)