Ganjar Kenang Kepala LAN Prof Adi Suryanto Sosok Smart yang Komitmen Mereformasi Birokrasi

Sabtu, 16 Desember 2023 - 11:53 WIB
loading...
Ganjar Kenang Kepala LAN Prof Adi Suryanto Sosok Smart yang Komitmen Mereformasi Birokrasi
Ganjar Pranowo. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Prof Adi Suryanto meninggal dunia, Jumat (15/12/2023). Duka mendalam disampaikan oleh masyarakat Indonesia, termasuk Ganjar Pranowo.

Ganjar yang sedang berkegiatan di Bekasi menyempatkan diri takziah ke rumah duka di Trias Estate Blok C, Jl Ceri 7 Nomor 22-24 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Bekasi.

Ganjar tiba di rumah duka pukul 21.30 WIB. Ia menemui istri dan anak-anak Prof Adi untuk menyampaikan dukacita. "Saya secara pribadi dan mewakili keluarga menyampaikan dukacita mendalam pada keluarga. Prof Adi itu sahabat saya lama sekali, kami sering diskusi panjang dan bertemu untuk mendesain bagaimana reformasi birokrasi dilaksanakan dengan baik," ucap Ganjar.



Sebelum Prof Adi menjadi Kepala LAN, keduanya kerap bertemu. Setiap ada diklat, keduanya selalu mendampingi peserta. "Bahkan setiap ujian, sepertinya saya kepala daerah yang selalu ikut menguji bersama beliau," kenangnya.

Prof Adi menurut Ganjar adalah sosok yang smart dan sangat peduli pada reformasi birokrasi. Saat menerapkan reformasi birokrasi di Jateng ketika jadi gubernur, Ganjar selalu berdiskusi dengan Prof Adi.

"Beliau orang yang sangat baik dan peduli pada reformasi birokrasi. Beliau juga smart, seorang yang punya nilai patriotik tinggi dan pengabdiannya untuk negara sampai akhir hayat," pungkas Ganjar.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)