Puan Maharani Dorong Perempuan Ambil Peran sebagai Agen Perubahan

Senin, 29 Januari 2018 - 19:06 WIB
Puan Maharani Dorong Perempuan Ambil Peran sebagai Agen Perubahan
Puan Maharani Dorong Perempuan Ambil Peran sebagai Agen Perubahan
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mendorong para perempuan di Indonesia untuk menjadi agen perubahan. Dia meyakini, para perempuan memiliki energi besar untuk menjadi agen perubahan.

Puan menceritakan kisah nenenknya, Fatmawati, yang memiliki peran besar dalam proklamasi kemerdekaan dengan menyiapkan bendera kebangsaan merah putih.

Puan menuturkan, Fatmawati memiliki kesadaran diri untuk menjahit bendera agar saatnya proklamasi tiba, ada bendera untuk dihormati.

Diakui Puan, meski perempuan memiliki potensi, namun masih sulit menemukan perempuan yang mau mengambil peran lebih besar di tengah kehidupan berbangsa.

"Faktanya, ada kuota 30% tetapi sulit menemukan perempuan yang mau terlibat dalam politik," kata Puan dalam acara Peluncuran Hasil Survei Nasional Tren Toleransi Sosial-Keagamaan di Kalangan Perempuan Muslim di Indonesia di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).

Puan menambahkan, perempuan memang memiliki beban lebih besar saat terjun dalam berpolitik. Kodrat sebagai perempuan dan seorang ibu membuat perempuan harus lebih keras dari laki-laki.

"Perempuan harus berani ambil peran dalam kehidupan sosial. Melalui peran itu semoga perempuan Indonesia bisa menjadi agen perubahan dan menentukan perjalanan bangsa ke depan," ucap Puan.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8049 seconds (0.1#10.140)