Petani Banten Berharap Pengadilan Kabulkan Praperadilan Firli Bahuri

Kamis, 14 Desember 2023 - 23:49 WIB
loading...
Petani Banten Berharap Pengadilan Kabulkan Praperadilan Firli Bahuri
Puluhan petani Malingping, Lebak, Banten berharap Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Puluhan petani Malingping, Lebak, Banten mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri. Mereka berharap Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Firli Bahuri.

Para petani meminta agar PN Jakarta Selatan memberikan keadilan kepada Firli Bahuri. Sambil membentangkan sepanduk bertuliskan “Masyarakat Petani Banten Dukung Keadilan untuk Firli Bahuri” para petani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Firli karena telah mengusut kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

“Kami Masyarakat Petani Banten mengucapkan terima kasih Pak Firli sudah mengusut korupsi pertanian yang jelas-jelas merugikan petani dan masyarakat kecil. Saat ini Pak Firli mengalami kasus hukum yang menurut kami janggal dan aneh. Untuk itu kami mendukung beliau mendapat keadilan di pengadilan," Kata Koordinator Aksi Raheli, Kamis (14/12/2023).



Selain membentangkan spanduk, para petani tersebut juga membentangkan poster bertuliskan selamatkan Firli Bahuri dari Fitnah Korupsi.



Sebagai informasi, Firli Bahuri mengajukan gugatan status hukumnya di PN Jakarta Selatan terkait kasus dugaan Pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Hari ini, sidang praperadilan Firli Bahuri telah memasuki hari ke empat di PN Jakarta Selatan. Sidang lanjutan praperadilan atas penetapan tersangka Firli Bahuri kali ini dengan agenda pemeriksaan 9 saksi yang dihadirkan oleh pihak penasihat hukum Firli Bahuri.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)