Alexander Marwata Hadiri Sidang Praperadilan Firli Bahuri di PN Jaksel

Kamis, 14 Desember 2023 - 14:50 WIB
loading...
Alexander Marwata Hadiri Sidang Praperadilan Firli Bahuri di PN Jaksel
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dihadirkan menjadi saksi di sidang praperadilan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri di PN Jaksel, Kamis (14/12/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) kembali menggelar sidang praperadilan Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kamis (14/12/2023). Beragendakan pemeriksaan saksi dan ahli, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dihadirkan di persidangan.

"Jadi terkait dengan apa yang saya ketahui di dalam proses penanganan perkara di KPK. Itu yang kemudian digali oleh Pemohon maupun Termohon dalam praperadilan ini," Alex Marwata kepada wartawan di PN Jaksel, Kamis (14/12/2023).



Menurutnya, dirinya diperiksa sebagai saksi dalam gugatan praperadilan tersebut, yang mana dia pun memberikan keterangan sebagaimana yang diketahui saja dalam mengerjakan tugas-tugasnya di KPK. Misalnya, tentang mekanisme tentang penanganan perkara di KPK.

Selain Alexander Marwata, kubu Firli Bahuri juga menghadirkan saksi lainnya, yakni Kuncoro. Saat ini, sidang gugatan praperadilan tersebut masih berlangsung, yang mana saksi kedua tengah memberikan keterangannya.



Adapun persidangan gugatan praperadilan Firli Bahuri itu telah berlangsung selama empat hari di PN Jaksel. Sidang digelar sejak hari Senin 11 Desember 2023 kemarin.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)