Masyarakat Bekasi Ngadu ke Ganjar Pranowo, Banyak Calo Lowongan Pekerjaan

Kamis, 14 Desember 2023 - 20:04 WIB
loading...
Masyarakat Bekasi Ngadu ke Ganjar Pranowo, Banyak Calo Lowongan Pekerjaan
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menerima keluhan dari masyarakat Kabupaten Bekasi sulitnya mencari pekerjaan. Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
BEKASI - Masyarakat Kabupaten Bekasi mengeluh sulitnya mencari pekerjaan. Kalaupun ada, mereka harus membayar kepada calo agar bisa bekerja di suatu perusahaan atau pabrik.

Hal itu mereka sampaikan di depan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo . Seperti yang dialami oleh salah satu masyarakat Bekasi bernama Jovanka.

Mulanya Ganjar mengatakan siapa masyarakat yang menjadi korban calo. Sebab, berdasarkan keluhan masyarakat banyak calo lowongan pekerjaan di Bekasi. Jovanka pun angkat tangan dan diminta naik ke atas panggung oleh Ganjar.

Pria lulusan STM tersebut mengaku hingga kini dia masih menganggur karena minimnya lapangan pekerjaan. Dia pun pernah ditawari bekerja namun dengan syarat harus membayar.

Kendati tidak punya uang, dia pun urung menerima tawaran tersebut. "Saya mau kerja di pabrik, pernah lamar nggak diterima," ujarnya kepada Ganjar di GOR Metland, Kabupaten Bekasi, Tambun, Jawa Barat, Kamis, (14/12/2023).

Lanjut Jovanka, dia sempat bertanya soal alasan perusahaan tak bisa menerimanya sebagai karyawan. Menurutnya, hal itu dikarenakan dia tidak menyetor uang pelicin.

"Duit Pak (harus bayar), kata calo," ucap Jovanka disambut sorakan masyarakat yang membernarkan adanya calo tersebut.

Jovanka mengaku sebenarnya dia sempat praktek magang di Bengkel. Namun, dia memutuskan tak melanjutkannya ke jenjang profesional karena gaji yang di bawah UMR.

"Pernah praktik di bengkel, punya orang. Tapi nggak diteruskan, karena gaji kecil. Gaji maunya standar Bekasi," ucap lulusan tahun 2018 tersebut.


Dia pun berharap kepada Ganjar agar bisa menyelesaikan masalah tersebut ketika terpilih jadi Presiden Indonesia nanti.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)