Yenny Wahid Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum FPTI Periode 2023-2027

Kamis, 14 Desember 2023 - 19:43 WIB
loading...
Yenny Wahid Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum FPTI Periode 2023-2027
Zannuba Ariffah Chafsoh atau dikenal Yenny Wahid kembali terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027. Foto: Ist.
A A A
BEKASI - Zannuba Ariffah Chafsoh atau dikenal Yenny Wahid kembali terpilih sebagai Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI). Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) terpilih secara voting dalam Musyawarah Nasional (Munas) FPTI di Nuanza Hotel & Convention Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 13-14 Desember 2023.

Munas dihadiri perwakilan pengurus dari 33 provinsi di seluruh Indonesia. Dalam Munas tersebut, terdapat dua kandidat yang bersaing memperebutkan kursi Ketua Umum FPTI yakni Yenny Wahid dan Ridho Ficardo.

Saat dilakukan voting, dari total 33 jumlah suara, 19 suara pengurus provinsi memilih Yenny untuk kembali memimpin. Sedangkan, Ridho hanya mampu mengantongi 14 suara. Alhasil, lewat hasil voting tersebut Yenny dikukuhkan sebagai Ketua Umum FPTI periode 2023-2027.



Ke depan pihaknya akan menguatkan organisasi FPTI sehingga kian solid dan berkontribusi terhadap peningkatan prestasi atlet panjat tebing Indonesia. Terlebih, FPTI dituntut kerja cepat dan kerja keras lantaran masih banyak agenda nasional dan internasional yang menjadi tugas pengurus, salah satunya mengirim atlet Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Selama masa kepemimpinannya, olahraga panjat tebing Indonesia telah berhasil ikut andil mengharumkan nama bangsa. Beberapa torehan membanggakan para atlet panjat tebing Indonesia di antaranya medali emas di berbagai event internasional, pemecahan rekor dunia, dan berhasil menyelenggarakan event world cup di Tanah Air.

"Terima kasih banyak atas dukungannya. Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua. Ingat, 2 atlet kita sudah dipastikan untuk ikut berlaga ke Olimipade Paris 2024. Insyaallah masih memiliki kesempatan menambah atlet ke Olimpiade Paris, kita masih punya kesempatan," kata Yenny.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4311 seconds (0.1#10.140)