Hadapi Debat Cawapres, Royhan Mahfud Optimistis Ayahnya Sukses seperti Ganjar

Rabu, 13 Desember 2023 - 06:00 WIB
loading...
Hadapi Debat Cawapres, Royhan Mahfud Optimistis Ayahnya Sukses seperti Ganjar
Menghadapi Debat Cawapres pada 22 Desember mendatang, putra bungsu Mahfud MD, Royhan Akbar (kiri), optimistis ayahnya juga akan tampil percaya diri seperti Ganjar. Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo sukses menguasai panggung Debat Capres perdana yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12/2023) malam. Debat selanjutnya akan diikuti para Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada 22 Desember 2023.

Menghadapi penyelenggaraan debat pilpres kedua mendatang, putra bungsu Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD, Royhan Akbar, optimistis ayahnya juga akan tampil percaya diri seperti Ganjar.



Apalagi beberapa masukan dari kalangan akademisi hingga masyarakat telah disampaikan Royhan kepada sang ayah Mahfud MD sebagi bekal debat 22 Desember mendatang.

"Materi saya rasa kelebihan, dia (Mahfud) dekat dengan civil society. Sehingga saya pribadi teman dari aktivis, akademis, itu justru memberikan masukan dan saran apa sih yang perlu didebat. Jadi saya enggak perlu khawatir persiapan dari Prof Mahfud, sangat optimistis. Kalau secara teknis beliau lebih paham caranya dari pada saya," ujar Royhan usai nonton bareng Debat Capres di Jalan Tengku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam.



Kata dia, sang ayah Mahfud MD pastinya sudah mempersiapkan pelaksanaan Debat Cawapres dengan baik. Sama seperti Ganjar, ayahnya juga telah menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat ketika melakukan kampanye ke berbagai daerah di Indonesia.

"Materi saya rasa cukup, apalagi karakter Ganjar yang sangat dekat dengan Mahfud dari segala elemen, khususnya social society, itu kekuatan mereka," bebernya.

Diketahui, Debat Capres dan Cawapres 2024 semuanya berlangsung di Jakarta. Debat kedua juga akan berlangsung di Gedung KPU RI dengan konsep Townhall. Debat kedua mengangkat tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)