Ganjar Kuasai Topik Debat Capres Perdana, Mahfud MD Optimistis Rebut Suara Pemilih Bimbang

Rabu, 13 Desember 2023 - 00:10 WIB
loading...
Ganjar Kuasai Topik Debat Capres Perdana, Mahfud MD Optimistis Rebut Suara Pemilih Bimbang
Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD saat menghadiri Debat Capres perdana di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD optimistis dapat merebut suara masyarakat Indonesia yang belum menentukan pilihan terhadap pasangan Capres-Cawapres. Hal ini setelah Capres Ganjar Pranowo suskses mengusasi topik dalam debat perdana, Selasa (12/12/2024) malam.

"Pak Ganjar menguasai 95 persen dari wilayah materi yang menjadi topik. Ya, saya kira samalah dengan penilaian masyarakat," ujar Mahfud MD yang juga hadir mengikuti Debat Capres perdana di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat.


Mahfud menjelaskan, sebanyak 95 persen dari seluruh persoalan yang ditanyakan kepada Ganjar terjawab dengan baik.

"Dan (jawaban Ganjar) persis sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku, dan sesuai dengan situasi sosial politik di masyarakat," kata Mahfud.



Ketika ditanya apakah dari debat perdana di KPU ini pihaknya yakin bisa merebut suara yang masih bimbang dan bingung? Mahfud sangat yakin dan optimistis.

"Yakin, Insya Allah," pungkasnya.

Diketahui, KPU telah selesai menggelar Debat Capres perdana Selasa (12/12/2023) malam. Debat ini menghadirkan tiga pasang capres, yakni nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Debat Capres pertama ini mengangkat tema Hukum, Hak Asasi Manusia, Pemerintahan, Pemberantasan Korupsi, dan Penguatan Demokrasi. Debat kali ini hanya menjadi porsi Capres walaupun masing-masing cawapres turut hadir.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)