Bakal Miskinkan Koruptor, Ganjar: Pejabat Korupsi Bawa ke Nusakambangan

Selasa, 12 Desember 2023 - 21:04 WIB
loading...
Bakal Miskinkan Koruptor, Ganjar: Pejabat Korupsi Bawa ke Nusakambangan
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan kepeduliannya terhadap pemberantasan korupsi. Foto/MPI/aziz indra
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menegaskan kepeduliannya terhadap pemberantasan korupsi. Ganjar menegaskan akan memiskinkan para pelaku tindak pidana korupsi.

Ganjar menjawab hal ini saat mendapatkan pertanyaan berkaitan dengan upaya apa yang dilakukan agar para koruptor mendapatkan efek jera. “Dari sisi penegakan hukum, maka yang mesti dilakukan adalah pemiskinan dan perampasan aset,” kata Ganjar, Selasa (12/12/2023).

Oleh karenanya, Ganjar menegaskan dirinya dan Mahfud MD akan membereskan dan menyelesaikan Undang-undang mengenai perampasan aset. Bahkan, Ganjar tidak segan-segan akan menjebloskan pejabat koruptor ke Lapas Nusakambangan.



“Maka segera kita bereskan UU Perampasan Aset dan untuk pejabat yang korupsi bawa ke Nusakambangan agar punya efek jera bahwa ini tidak main-main,” tegas Ganjar.

Terlepas dari itu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyinggung pentingnya sosok pemimpin. Menurut Ganjar pemimpin juga harus bisa memberikan contoh dengan mengedepankan integritas.

“Pemimpin harus memberikan contoh bahwa dia hidup sederhana, tidak bermewahan, dia mengajarkan bagaimana integritas itu dibangun,” tutupnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)