Sekjen PDIP Pastikan Debat Pertama Capres 2024 Jadi Titik Balik Dukungan Ganjar-Mahfud

Selasa, 12 Desember 2023 - 18:22 WIB
loading...
Sekjen PDIP Pastikan Debat Pertama Capres 2024 Jadi Titik Balik Dukungan Ganjar-Mahfud
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai debat pertama Capres 2024 akan menjadi titik balik dukungan pemilih kepada capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/MPI/riana rizkia
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menilai debat pertama calon presiden di Pilpres 2024 akan menjadi titik balik dukungan pemilih kepada capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Ya karena selama ini ide gagasan belum dapat disampaikan dengan baik. Dengan debat ini ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia bagaimana komitmennya," kata Hasto sebelum debat pertama Capres 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Dalam debat ini, kata Hasto, masyarakat akan melihat semua sisi. Tidak hanya visi misi, namun juga rekam jejak capres. Sehingga, pemilih yang sebelumnya bingung akan dapat menentukan pilihannya setelah menyaksikan debat pertama. "Ini yang akan dilihat rakyat dan ini yang akan mengubah berbagai orientasi pemilihannya," ucapnya.



Sebelumnya, Hasto menegaskan dukungan rakyat terhadap pasangan nomor urut 3 itu sangatlah besar. Namun ada intimidasi yang dilakukan pihak tertentu yang membuat rakyat bingung untuk menentukan pilihan. Sehingga banyak pemilih dalam beberapa survei yang bimbang dan belum memilih capres-cawapresnya.



"Sebenarnya kalau kita lihat dukungan rakyat sangat kuat, hanya memang kita akui banyak intimidasi. Sehingga menyebabkan undecided bahkan unspoken voters itu juga cukup banyak," katanya.

Untuk itu, kata Hasto, pihaknya pun berusaha turun ke bawah untuk menemui dan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. "Sehingga kami turun ke bawah dan ketika kami sosialisasikan KTP sakti, satu kartu terpadu Indonesia Ganjar-Mahfud, terbayar tanggapannya sangat luar biasa dari ibu-ibu, dari wong cilik, dari kaum muda," katanya.

"Karena mereka mendapatkan suatu kepastian bahwa komitmen di dalam memajukan pendidikan memberikan kartu Indonesia pintar, Indonesia sehat, bansos agar tidak salah sasaran, BLT agar tidak salah sasaran semua dengan satu kartu yaitu KTP Sakti," sambungnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)