Kaesang Silaturahmi ke Ponpes Ulumil Qur'an DDI Hassanudin

Selasa, 12 Desember 2023 - 17:09 WIB
loading...
Kaesang Silaturahmi ke Ponpes Ulumil Quran DDI Hassanudin
Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP PSI mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ulumul Quran DDI Hassanudin, Maros, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kaesang Pangarep yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan sejumlah kunjungan ke beberapa daerah. Kali ini Kaesang mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ulumul Qur'an DDI Hassanudin, Maros, Sulawesi Selatan.

Kunjungan kali ini, Kaesang bersilaturahmi dengan Pimpinan Ponpes Ulumul Qur'an DDI Hassanudin, KH Muh Nursyamsi Andi Pawawoi.

Nursyamsi mengatakan, Pesantren Ulumul Qur'an DDI Hassanudin merupakan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga dia merasa terhormat dengan kedatangan Kaesang.

"Kami sangat senang dan terhormat kedatangan Mas Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI. Putra dari Bapak Presiden, kami di pondok ini merupakan pendukung Beliau (Jokowi)," kata Nursyamsi, Selasa (12/12/2023).

Setelah itu, Nursyamsi mendoakan agar langkah Kaesang di politik berjalan lancar. "Semoga ananda (Kaesang) mendapat berkah dari Allah SWT," ujarnya.

Mendengar itu, Kaesang mengucapkan terima kasih. "Doa dari Pak Kiai sudah lebih dari cukup," tutup Kaesang.

Bukan hanya itu, Kaesang juga melihat situasi pondok pesanten yang masih dibangun. Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina PSI, Isyana Bagoes Oka mengatakan, Kaesang nantinya juga akan memberikan arahan kepada pengurus dan kader di Kopdarwil.

"Selain agenda internal, ada juga silaturahmi ke sejumlah tokoh. Misalnya, berkunjung ke Pondok Pesantren Ulumul Quran DDI Hasanuddin, lalu makan siang bersama Wali Kota Makassar Pak Ramdhan Pomanto," ucap Isyana.

Juga dijadwalkan bertemu komunitas Tionghoa, komunitas gereja, dan anak-anak muda. "PSI selalu menjadwalkan bertemu tokoh-tokoh masyarakat untuk menyimak aspirasi mereka untuk bangsa, juga mendengar saran tentang langkah-langkah PSI ke depan," ujar Isyana.

Di samping acara silaturahmi, Kaesang juga akan turun lapangan dalam Fun Footbal melawan para atlet Pra-PON Sulsel. Selain itu, Kaesang akan main mobile legend bareng juara kompetisi E-Sport di Makassar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)