Relawan Progresif Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

Selasa, 12 Desember 2023 - 15:23 WIB
loading...
Relawan Progresif Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024
Relawan Progresif optimistis pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menang Pilpres 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan Progresif optimistis pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo -Mahfud MD menang Pilpres 2024. Hal itu menanggapi hasil survei yang dikeluarkan Litbang Kompas, beberapa waktu lalu.

Direktur Nasional Relawan Progresif Eka Sastra mengatakan, masih terlalu dini untuk menyimpulkan siapa pemenang di arena Pilpres 2024. Menurut Eka, survei tersebut justru mengonfirmasi kalau peluang masih terbuka lebar untuk semua pasangan capres-cawapres. Sebab Prabowo-Gibran hanya mendapatkan 39,3%, angka yang jauh dari satu putaran.

“Saya melihat ada sekitar 28,7% undecided voter. Artinya mereka belum menentukan pilihan ke pasangan manapun. Artinya, peluang masih sangat terbuka. Belanda masih jauh. Perjalanan masih panjang,” katanya, Selasa (12/12/2023).



Menurut Eka, survei ini menjadi alarm bagi timnya untuk terus bekerja keras demi menampilkan sisi terbaik Ganjar sebagai solusi bagi segenap persoalan bangsa. Pihaknya tidak terlalu risau dengan survei elektabilitas capres dari berbagai lembaga. Relawan ini akan terus bekerja demi mematangkan konsolidasi yang akan meningkatkan keterpilihan Ganjar-Mahfud.

“Fokus kami adalah bagaimana terus melakukan konsolidasi dengan semua elemen masyarakat sipil. Relawan kami terus melakukan penggalangan massa di berbagai titik di Tanah Air,” katanya.



Pihaknya mengapresiasi survei yang diadakan berbagai lembaga sebab itu adalah bagian dari demokrasi. Namun, survei bukan kenyataan itu sendiri. Kenyataan yang sebenarnya terlihat saat pilpres mendatang.

Mantan politisi Partai Golkar ini merasa optimistis kerja-kerjanya akan membuahkan hasil. Sebab relawan ini memiliki basis kuat yakni para penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami menggalang kekuatan di 67 juta UMKM di Indonesia, dan itulah yang menjadi teman, binaan sekaligus sasaran dari Progresif,” ujarnya.

Relawan Progresif yang dideklarasikan di Gedung Smesco, Jakarta, Jumat, 8 Desember 2023 ini terus menggelar konsolidasi di berbagai kota. Progresif adalah akronim dari Program Gotong-Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif.

Deklarasi itu menghadirkan Direktur Wilayah dari 38 provinsi yang siap memenangkan Ganjar dan Mahfud dalam Pemilu Presiden 2024. Dengan menyasar kalangan pengusaha UMKM, relawan ini yakin kalau Indonesia akan terus maju jika dipimpin sosok berpengalaman di pemerintahan, serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. “Kami percaya, ekonomi akan tumbuh jika ada kepastian hukum. Pengusaha tidak perlu takut dikriminalisasi,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)