Pengamanan KPU Diperketat Jelang Debat Perdana Pilpres 2024

Selasa, 12 Desember 2023 - 15:13 WIB
loading...
Pengamanan KPU Diperketat Jelang Debat Perdana Pilpres 2024
KPU menggelar debat Pilpres 2024 perdana pada Selasa (12/12/2023) malam. Penjagaan Kantor KPU pusat pun diperketat menjelang debat. Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) menggelar debat Pilpres 2024 perdana pada Selasa (12/12/2023) malam. Penjagaan Kantor KPU pusat pun diperketat menjelang debat.

Dari pantauan MPI di lapangan, penjagaan ketat terlihat di Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Penjagaan mulai diberlakukan sekitar pukul 14.00 WIB.

Para awak media dan petugas yang hendak masuk ke dalam halaman Kantor KPU harus diperiksa. Pemeriksaan dilakukan di depan pagar Kantor KPU dan di dalam halaman.



Barang bawaan pun harus dimasukan ke dalam mesin deteksi logam atau X-Ray. Kemudian, para petugas dan awak media pun bisa masuk.

Tak hanya itu, penjagaan ketat juga berlaku di pintu masum venue debat capres-cawapres. Terpantau, ada tiga petugas keamanan internal KPU yang berjaga di depan pintu arena debat.

Sementara awak media yang hadir, belum bisa diperkenankan masuk ke arena debat yang ada di halaman Kantor KPU. Wartawan, masih menunggu di Media Center KPU.

KPU akan menggelar debat perdana calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada hari ini, Selasa (12/12/2023). Debat akan mengusung konsep town hall meeting.

"Debat pertama di Kantor KPU itu town hall. Jadi posisinya melingkar, kemudian paslon (pasangan calon, red) di stage tengah," ujar Anggota KPU August Mellaz.

Debat sendiri akan digelar pada pukul 19.00 WIB. Tadinya, KPU berencana menggelar nonton bareng (Nobar), namun dibatalkan karena semua televisi nasional dan platform penyiaran akan menyiarkan debat tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)