Farid Relawan MER-C di Gaza Dipulangkan ke Indonesia Hari Ini

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:03 WIB
loading...
Farid Relawan MER-C di Gaza Dipulangkan ke Indonesia Hari Ini
Juru Bicara Kemlu Lalu Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya akan memulangkan seorang WNI dari Gaza menuju Tanah Air pada hari ini, Selasa (12/12/2023). WNI itu bernama Farid Zanzabil Al Ayubi yang merupakan relawan MER-C. Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri ( Kemlu ) Lalu Muhammad Iqbal mengatakan pihaknya akan memulangkan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dari Gaza menuju Tanah Air pada hari ini, Selasa (12/12/2023). WNI itu bernama Farid Zanzabil Al Ayubi yang merupakan relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C).

"Saudara Farid meminta untuk dievakuasi dan sudah kita lakukan. Saat ini yang bersangkutan masih berada di KBRI Kairo dan kita rencanakan pada hari Selasa, hari ini, akan dipulangkan ke Indonesia," kata Iqbal kepada wartawan di Kemlu, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Dua relawan lainnya yakni Fikri Rofiul Haq dan Reza Aldilla Kurniawan memilih untuk tetap berada di Gaza. "Ini satu dari tiga orang relawan MER-C yang membantu di RS Indonesia. Dua di antaranya memutuskan untuk tetap tinggal di Gaza," kata dia.



Sebagai informasi, Farid Zanzabil Al Ayubi sebelumnya sudah keluar melalui pintu perbatasan Rafah ke Mesir pada Sabtu (9/12/2023) malam.

Farid bisa keluar melalui Rafah pada Sabtu malam, kemudian dijemput oleh tim evakuasi KBRI Kairo. Selanjutnya, Farid akan dibawa ke Kairo untuk difasilitasi kepulangannya ke Tanah Air.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)