Nawawi Ungkap Indeks Persepsi Korupsi Stagnan 1 Dekade Terakhir

Selasa, 12 Desember 2023 - 11:54 WIB
loading...
Nawawi Ungkap Indeks Persepsi Korupsi Stagnan 1 Dekade Terakhir
Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengungkapkan mengenai upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Foto/Tangkapan layar YouTube KPK
A A A
JAKARTA - Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengungkapkan mengenai upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Ia mengakui masih kurang efektifnya upaya pemberantasan korupsi.

“Berbagai indikator menunjukkan kurang efektifnya pemberantasan korupsi di Indonesia,” kata Nawawi dalam sambutannya di puncak Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Nawawi menuturkan dari sejumlah indikator menunjukan adanya penurunan dalam upaya pemberantasan korupsi. “Kita lihat bagaimana skor Indeks Persepsi Korupsi-IPK yang tidak meningkat secara signifikan dan stagnan dalam satu dekade ini,” ujarnya.





Melihat situasi belakangan ini, ia pun berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat mendorong kembali segala upaya untuk pemberantasan korupsi di Indonesia, demi masa depan generasi bangsa.

“Sinergitas gerak dari seluruh elemen bangsa harus kembali dipimpin untuk bergerak maju. Sekali lagi bukan hanya sinergi antar aparat penegak hukum saja, tetapi juga sinergi antar pemerintah dengan masyarakat, dengan dunia usaha,” ungkapnya.

“Kami di KPK berharap sangat agar Bapak dapat memimpin upaya pemberantasan korupsi ke depan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat secara kelembagaan,” jelasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)