Ganjar Tegaskan Kepastian Hukum Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Senin, 11 Desember 2023 - 20:15 WIB
loading...
Ganjar Tegaskan Kepastian Hukum Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Capres Ganjar Pranowo menegaskan penegakan dan kepastian hukum kunci sukses pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Foto/MPI/ikhsan sp
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 yang didukung oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ganjar Pranowo menegaskan penegakan dan kepastian hukum kunci sukses pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Kalau hukum tegak, aparat penegak hukum kuat, maka kami yakin ekonomi Indonesia bisa tumbuh sampai 7%. Kalau itu terjadi, maka kita benar-benar bisa menjadi negara maju," ucap Ganjar dalam Dialog Apindo Capres 2024 bertajuk Roadmap Perekonomian Indonesia 2024-2029 di Menara Bank Mega, Jakarta, Senin (11/12/2023).

Ganjar menegaskan, kepastian dan penegakan hukum adalah problem utama yang harus dibereskan di Indonesia. Jika problem itu beres, maka separuh persoalan bisa selesai. Investasi akan berdatangan, lapangan pekerjaan terbuka, kesejahteraan masyarakat meningkat dan ekonomi tumbuh pesat.



"Beruntungnya saya didampingi Pak Mahfud MD, beliau dikenal sebagai peluru yang tak terkendali. Jadi bisa sat set untuk urusan penegakan dan kepastian hukum ini. Beliau paham betul soal ini dan nanti yang akan mengurusi langsung persoalan ini," tegasnya.

Setidaknya ada tiga cara yang akan dilakukan Ganjar-Mahfud untuk mewujudkan penegakan dan kepastian hukum di Indonesia. Pertama adalah memperbaiki regulasi dan sistem hukum, kedua memperbaiki dan memperkuat kelembagaan dari aparat penegak hukum.

"Ketiga yang paling penting adalah aktor, siapa pejabat yang duduk di sana. Aktor ini harus kita seleksi dengan baik, harus kredibel dan berintegritas. Dia tidak bisa disogok, anti KKN dan bekerja untuk melayani rakyat," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)