Pimpinan DPR Terima Surat Bambang Soesatyo Ditunjuk Jadi Ketua DPR

Senin, 15 Januari 2018 - 14:13 WIB
Pimpinan DPR Terima Surat Bambang Soesatyo Ditunjuk Jadi Ketua DPR
Pimpinan DPR Terima Surat Bambang Soesatyo Ditunjuk Jadi Ketua DPR
A A A
JAKARTA - Pimpinan DPR telah menerima surat dari fraksi partai Golkar mengenai penunjukkan Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebagai ketua DPR pengganti Setya Novanto (Setnov). Pimpinan DPR telah menerima kabar keputusan partai Golkar itu sejak kemarin.

"Sebenarnya secara formal baru pagi ini (surat masuk). Tapi kita sudah diberitahukan sejak kemarin," kata Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku sudah mengenal Bamsoet sejak lama. Sebab, di periode sebelumnya, Fahri dan Bamsoet sama-sama duduk di komisi III DPR.

Hingga saat ini pun, kata Fahri, dirinya melihat Bamsoet sebagai salah seorang yang paling aktif di parlemen, sebagai pimpinan komisi maupun anggota DPR.

"Jadi kalau dari sisi pengalaman dan penguasaan masalah, tentu Pak Bambang bisa dibilang sudah sangat mumpuni untuk memimpin DPR," ungkapnya.

Sehingga Fahri yakin, bahwa Bamsoet mudah bergaul dengan fraksi lain. "Kita tahu mungkin Pak Bambang salah seorang dari pimpinan DPR yang paling banyak menerbitkan buku, atau salah satu anggota DPR yang paling banyak menerbitkan buku, produktif, maka dia sangat dikenal," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)