Mahfud MD Minta Doa Restu, Sebut Solihin GP Tokoh Panutan

Minggu, 10 Desember 2023 - 19:27 WIB
loading...
Mahfud MD Minta Doa Restu, Sebut Solihin GP Tokoh Panutan
Cawapres Mahfud MD berkunjung ke kediaman mantan eks Gubernur Jawa Barat Solikin GP di Bandung, Minggu (10/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Cawapres urut 3 Mahfud MD berkunjung ke kediaman Solihin GP di Bandung, Minggu (10/12/2023). Dalam pertemuan dengan Mahfud, gubernur Jawa Barat 1970-1975 itu didampingi keluarga dan sejumlah tokoh serta relawan termasuk KawanJuang GP.

Mahfud mengatakan, Solihin GP merupakan sosok panutan. Mahfud berpesan agar para relawan yang hadir banyak berkonsultasi tentang kehidupan kepada Solihin.

"Bukan hanya berkonsultasi secara fisik, tapi juga ketegasan Pak Solihin, kelurusannya sampai mengakhiri tugas-tugasnya dengan baik. Itu adalah tempat konsultasi yang baik untuk membaca kehidupan," kata Mahfud di Cisitu, Bandung.

Di hadapan Solihin GP dan istrinya Maryam, Mahfud meminta doa restu untuk bertarung di Pilpres 2024 . "Saya banyak belajar dari Pak Solihin, saat beliau menjadi pemimpin hingga akhkir pengabdiannya. Beliau adalah pemimpin yang bersih dan patut diteladani, khususnya kebanggaan rakyat Jawa Barat," ujarnya.

Mahfud mengunjungi Solihin dalam rangkaian kegiatan selama dua hari untuk bertemu sejumlah warga di Bandung. Solihin GP yang kini berusia 97 tahun itu senang atas kedatangan Mahfud di Jawa Barat itu.

Keluarga Solihin GP dan perwakilan masyarakat Sunda memberikan ikat kepala yang melambangkan ikatan batin agar pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa memenangkan Pilpres 2024. Pemberian ikat kepala ini sekaligus mendorong harapan agar kehidupan bangsa Indonesia semakin baik.

Keluarga solihin GP yang diwakili anak laki-lakinya Satria Kamal mengatakan, suatu kehormatan atas kunjungan Mahfud MD. "Beliau merupakan sosok yang bersih yang dibutuhkan bangsa ini," katanya.

Satria yang juga relawan Ganjar-Mahfud menyebutkan perlunya sinergi antara partai dan relawan untuk bergerak di lapangan. Koordinator KawanJuang GP Benny Kurniadi mengatakan, kunjungan Mahfud ke Solihin GP menjadi penyemangat relawan untuk bergerak lebih masif di Jawa Barat.

"Insya Allah dengan memilih Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden, Indonesia bisa lebih maju dan bebas dari korupsi," ujar Benny yang hadir dalam pertemuan kedua tokoh tersebut.

Hadir pula Bandung Old Star (BOLD) yaitu para pemain veteran Persib Bandung, antara lain, Robby Darwis, Herry Kiswanto, Ignas Yulinar, Nuralim dan Khairifo. BOLD merupakan kelompok relawan Ganjar-Mahfud yg bergerak melalui pertandingan sepakbola ke pelosok-pelosok Jawa Barat menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)