Siti Atikoh Yakin Ganjar-Mahfud Mampu Berantas Korupsi di Indonesia

Sabtu, 09 Desember 2023 - 19:40 WIB
loading...
Siti Atikoh Yakin Ganjar-Mahfud Mampu Berantas Korupsi di Indonesia
Siti Atikoh yakin Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mampu memberantas korupsi jika terpilih di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh yakin Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mampu memberantas korupsi jika terpilih di Pilpres 2024. Istri Ganjar Pranowo ini menyatakan keduanya memiliki kepedulian yang tinggi terkait masalah hukum di Indonesia.

"Mas Ganjar basic-nya sarjana Hukum, Pak Mahfud juga sangat concern dengan permasalahan hukum apalagi korupsi," ujar Siti Atikoh saat mengisi acara Sarasehan Ibu Bersama Rakyat: Memperingati Hari Antikorupsi di Pullman Hotel, Jakarta, Sabtu (9/12/2023).



Dengan kepedulian yang tinggi terhadap masalah korupsi, Siti Atikoh yakin nantinya Ganjar-Mahfud bisa semakin menggaungkan budaya antikorupsi.

"Insya Allah budaya antikorupsi di lingkungan mereka maka akan semakin digaungkan, akan mendapatkan porsi," kata Atikoh.

Lebih lanjut, Siti Atikoh berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan memegang prinsip membiasakan kebenaran.

"Kita sebagai masyarakat harus memiliki prinsip jangan membenarkan yang biasa, tetapi membiasakan yang benar," ucap Siti Atikoh.

Bukan hanya sekadar memberikan teori, Siti Atikoh menguak rahasia Ganjar Pranowo dalam membudayakan antikorupsi kala menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Siti Atikoh menyampaikan Ganjar Pranowo tidak pernah menerima pemberian hadiah apa pun.

"Ketika kita berkunjung atau kita ke pameran UMKM diberi ‘ini pak untuk bapak’ seperti itu. Kita mungkin mulai dari situ, kita tidak menerima pemberian hadiah. Kalau UMKM memberi kita berarti kita harus membeli, tidak ada gratisan di situ," jelas Siti Atikoh.

Dengan bekal ilmu dan pengalaman itulah, Siti Atikoh yakin sang suami Ganjar Pranowo benar-benar memegang teguh budaya antikorupsi serta melakukan pemberantasan korupsi.



"Insya Allah (pegang prinsip antikorupsi ketika menjadi presiden). Mulai dari diri sendiri, saya harapannya bisa juga memberikan influence kepada orang lain dan orang-orang sekitar dan kepada masyarakat,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)