Survei Indikator: Ganjar-Mahfud Masih Kuasai Wilayah Jawa Tengah

Sabtu, 09 Desember 2023 - 16:31 WIB
loading...
Survei Indikator: Ganjar-Mahfud Masih Kuasai Wilayah Jawa Tengah
Tingkat keterpilihan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Ganjar Pranowo-Mahfud MD masih unggul di wilayah Jawa Tengah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tingkat keterpilihan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), Ganjar Pranowo-Mahfud MD masih unggul di wilayah Jawa Tengah . Hal itu berdasarkan temuan hasil survei Indikator Politik Indonesia.

Sebanyak 51,7%n responden masih memilih Ganjar-Mahfud. Kendati demikian, jumlah ini mengalami penurunan dari temuan Indikator sebelumnya pada 27 Oktober-1 Novmber 2023 yang tercatat sebesar 68,1%.


"Jawa Tengah petanya masih dikuasai pasangan Ganjar-Mahfud, tapi perlu berhati-hati karena trennya turun," ujar Peneliti Indikator Politik Indonesia Rizka Halida dalam paparannya, Sabtu (9/12/2023).

Sementara pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih berada di posisi kedua untuk di wilayah Jawa Tengah dengan tingkat keterpilihan sebesar 35,3%. Kemudian untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tingkat keterpilihan di Jawa Tengah hanya sebesar 9%.

"Prabowo-Gibran tampak mengalami kenaikan signifikan. Untuk Anies Muhaimin masih stabil di Jawa Tengah di 9 persen," ungkapnya.

Sebagai informasi, survei ini dilaksanakan pada 23 November-1 Desember 2023. Adapun teknik wawancara dilakukan dengan tatap muka secara langsung.

Penarikan sampel survei ini menggunakan metode multistage random sampling. Dalam survei ini jumlah sample basis sebanyak 1.200 orang yang berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional.



Margin of error pada survei ini berkisar 2,9%. Adapun survei ini memiliki tingkat kepercayaan 95%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)