Salat Jumat Bareng PM Malaysia Anwar Ibrahim, Mahfud MD Ungkap Kedekatan sebagai Sahabat

Jum'at, 08 Desember 2023 - 16:26 WIB
loading...
Salat Jumat Bareng PM Malaysia Anwar Ibrahim, Mahfud MD Ungkap Kedekatan sebagai Sahabat
Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengaku bersahabat baik dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim. Foto/MPI
A A A
MALAYSIA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengaku bersahabat baik dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim . Dalam kunjungan kenegaraan di hari kedua, Mahfud sempat makan siang hingga salat Jumat bersama.

Mahfud mengaku pertemuannya dengan PM Malaysia ini adalah untuk merekatkan silaturahmi dan kunjungan persahabatan.



"Alhamdulillah, hari ini saya silaturahmi dengan Dato Seri Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri, tapi kunjungan persaudaraan, persahabatan. Oleh sebab itu tadi acaranya makan bersama, sholat bersama, menerima jamuan dari tokoh agama dan takmir masjid bersama," kata Mahfud di Masjid Wilayah Persekutuan, Jumat (8/12/2023).

Setelah salat Jumat, Mahfud mengungkap bahwa dirinya sempat berbincang empat mata dengan PM Malaysia dan membahas sejumlah hal.

"Kami ada ngobrol-ngobrol berdua, empat mata sebentar memisah dari kelompok. Kalau berdua, berarti nggak boleh didengar orang. Tapi intinya, persahabatan," tuturnya.

Bagi Mahfud, Anwar adalah contoh figur pejuang antikorupsi yang tidak kenal lelah. Yang telah memperjuangkan bersihnya negara Malaysia dari KKN sampai dipenjarakan dua kali. Tapi akhirnya berhasil menjadi kepala pemerintahan dan rakyat menyambutnya dengan sangat baik.

Di dalam obrolannya, kata Mahfud, Anwar mengaku belajar banyak pada tokoh-tokoh Indonesia. Seperti Natsir, Sjahrir, hingga Sudjatmoko. Juga menjalin erat hubungan dengan teman-temannya seperti Buya Syafii Maarif, Nurcholis Majid, Abdurrahman Wahid, yang saling memberi bekal di dalam perjuangan membangun negara yang madani dan beradab.



"Saya tertarik dengan sejarah perjuangan Pak Anwar Ibrahim yang menjadikan politik adalah perjuangan. Sehingga saya banyak belajar dan akan terus melakukan komunikasi untuk perjuangan, untuk peradaban kemanusiaan," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7451 seconds (0.1#10.140)