Partai Perindo Apresiasi Program Guru Ngaji Ganjar-Mahfud: Tingkatkan Kesejahteraan Pendidik

Kamis, 07 Desember 2023 - 16:21 WIB
loading...
Partai Perindo Apresiasi Program Guru Ngaji Ganjar-Mahfud: Tingkatkan Kesejahteraan Pendidik
Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Partai Perindo mengapresiasi program peningkatan kesejahteraan bagi para guru ngaji, guru agama di pondok pesantren, dan pengelola masjid yang digagas oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad mengatakan, program tersebut sangat layak diberikan lantaran para guru ngaji serta pengelola masjid banyak berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat di bidang keagamaan.

"Kontribusi para guru tersebut dalam mendidik dan mengembangkan literasi keagamaan di tengah masyarakat Indonesia sangatlah besar dan berperan dalam menjaga moral dan akhlak bangsa," kata Abdul kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).



Abdul Khaliq mengungkapkan, Ganjar-Mahfud diharapkan dapat mengembangkan program tersebut untuk meningkatkan harkat dan derajat para guru ngaji dan pengelola masjid tersebut. Mereka, lanjutnya, juga harus diberikan sertifikasi dan gaji yang layak tiap bulannya.

"Program peningkatan kesejahteraan itu harus diwujudkan dalam bentuk pemberian gaji bulanan yang sekurang-kurangnya setara dengan UMR kaum pekerja atau buruh kemudian profesi dan tugas kemasyarakatan perlu disertifikasi. Agar mendapatkan pengakuan atas kekhalifahannya di bidang agama," kata Caleg DPR Dapil Jawa Barat II ini.

Dengan begitu, profesi guru ngaji, guru agama di pesantren, dan pengelola masjid dapat menjadi profesi yang sejajar dengan para guru pada umumnya dengan tingkat pendapatan yang layak bagi kehidupan.



"Bagi Partai Perindo hal itu sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap profesi guru ngaji yang telah mendedikasikan hidupnya untuk menuntun dan mendidik umat manusia menjadi manusia yang berilmu dan beradab dengan penuh keikhlasan dan tanpa pamrih," kata Abdul Khaliq yang juga Wakil Direktur Representatif Bidang Keagamaan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud itu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3152 seconds (0.1#10.140)