Demi Bertemu HT, Warga Karanganyar Rela Bersepeda Ontel ke Jakarta

Rabu, 03 Januari 2018 - 14:36 WIB
Demi Bertemu HT, Warga Karanganyar Rela Bersepeda Ontel ke Jakarta
Demi Bertemu HT, Warga Karanganyar Rela Bersepeda Ontel ke Jakarta
A A A
KARANGANYAR - Keinginan Sriyanto, warga Banturan Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah untuk bertemu Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, begitu besar.

Bahkan Kader Perindo itu rela berangkat ke Jakarta dengan mengayuh sepeda ontel demi dapat bertatap muka dengan pria yang biasa disapa HT ini.

Sebelum berangkat menuju Ibu Kota, Sriyanto mengaku sudah melakukan persiapan secara fisik. Bahkan, dia sempat melakukan uji coba sampai ke Semarang.

Kendati demikian, dia tidak bisa memprediksi kapan akan tiba di Jakarta. Semua dikatakan Sriyanto tergantung stamina dan kondisi cuaca.

Berbekal kaus dan sedikit makanan, Sriyanto berangkat dari kantor DPD Partai Perindo Karanganyar. Keberangkatannya dilepas oleh Ketua DPD Perindo Karanganyar, Margito dan beberapa pengurus partai Perindo.
Demi Bertemu HT, Warga Karanganyar Rela Bersepeda Ontel ke Jakarta

Sriyanto mengungkapkan keinginannya bertemu HT untuk bersilaturahmi. Dia menilai keberadaan Perindo dinilainya memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat.

"Pertama ingin bersilaturahmi. Kedua, ingin sampaikan aspirasi dari kami masyarakat kecil, bagaimana susahnya kehidupan masyarakat kecil saat ini," ucap Sriyanto.

Pria yang sehari-hari kerja serabutan ini mengaku ke Jakarta dengan bekal tekat kuat agar apa yang menjadi uneg-unegnya selama ini sebagai wong cilik bisa tersampaikan.

"Saya niat bertemu Pak Hary karena kerjanya nyata mengangkat ekonomi masyarakat. Memberikan bantuan gerobak, juga gelar fogging gratis yang langsung dirasakan masyarakat," tuturnya.

Sriyanto mengaku pernah bekerja sebagai pedagang angkringan. Usahanya itu akhirnya diserahkan kepada anaknya yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) tempat pabriknya bekerja.

Rencananya, Sriyanto menuju Jakarta dengan berangkat melalui jalur Pantura melalui Semarang dan akan bekunjung ke masing-masing kantor DPD Perindo yang nanti dilewatinya untuk sekadar beristirahat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9050 seconds (0.1#10.140)