Bahagia Bertemu Ganjar, Anak Berkebutuhan Khusus: Jadi Semangat Sekolah

Kamis, 07 Desember 2023 - 02:57 WIB
loading...
Bahagia Bertemu Ganjar, Anak Berkebutuhan Khusus: Jadi Semangat Sekolah
Anak berkebutuhan khusus asal Samarinda, Radit Gusti Setia (15) antusias berjumpa Capres Ganjar Pranowo. Foto/MPI/irfan maulana
A A A
KALTIM - Seorang anak berkebutuhan khusus asal Samarinda, Radit Gusti Setia (15) antusias tatkala berjumpa dengan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo . Radit yang telah lama mengidolakan Ganjar akhirnya bisa berbincang langsung dengan capres nomor urut 3 tersebut.

Nampak, raut wajahnya sumringah. Sebab, selama ini dia hanya bisa melihat Ganjar di televisi saja. Pertemuan antara Radit dengan Ganjar berlangsung di Hotel Mesra, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (6/12/2023).

Saat itu, Ganjar akan menghadiri diskusi bersama dengan Gen Z dan Milenial Kota Samarinda. Setiba di lokasi, Ganjar yang baru turun dari mobil langsung dihampiri Radit dan kedua orang tuanya. Sontak, Ganjar pun menyambut keduanya. “Kamu siapa namanya,” tanya Ganjar.



“Radit,” jawab Radit.

“Oh hebat,” kata Ganjar.

Radit terlihat bahagia usai dirinya bisa bertemu dengan sosok yang diidolakannya sejak lama. Ganjar kemudian memegang wajah Radit yang sedari pagi sangat antusias untuk menemuinya.


Khairi ayah dari Radit Gusti Setia mengatakan bilamana sejak mendapatkan informasi Ganjar akan ke Samarinda, sang anak sangat antusias ingin bertemu. “Senang betul bisa bertemu dengan Pak Ganjar, sehari-hari menanyakan terus itu kapan bisa bertemu Pak Ganjar,” ujar Khairi.

Bahkan menurut Khairi, anaknya Radit sempat tidak ingin masuk sekolah pagi tadi. Radit merupakan siswa kelas 2 SMP yang sekolah di SLB Pembina Bengkuring. “Sempat enggak mau sekolah, tapi habis ketemu Pak Ganjar jadi semangat sekolah. Senang sekali saya,” tutur Khairi.

Senada, Juwarti ibunda dari Radit menyampaikan hal serupa. Juwarti menuturkan anaknya mengetahui Ganjar lantaran sering menonton di televisi. Hingga akhirnya waktu yang ditunggu pun tiba, karena Radit bisa bertatap muka secara langsung dengan Ganjar. Sebagai orang tua, Juwarti turut berbahagia karena keinginan sang anak bisa terwujud.

“Senang sekali akhirnya bisa bertemu dengan Pak Ganjar. Radit sering melihat di televisi dan HP. Dia suka yang lain gamau, dia sukanya itu ya itu,” kata Juwarti.

Selain itu, Juwarti menyampaikan terima kasih kepada Ganjar yang menyempatkan waktu untuk menemui anaknya. Dia juga mendoakan Ganjar agar bisa terpilih menjadi Presiden di 2024 mendatang agar bisa menyejahterakan masyarakat kecil. “Semoga Pak Ganjar sukses, jadi Presiden nanti dan memperhatikan orang-orang kecil, kata kita ini semoga lancar dia,” ungkap Juwarti.

Tak hanya bertemu saja, Radit juga memberikan cenderamata berupa outer kepada Ganjar Pranowo. Bahkan, barang yang diberikan oleh Radit langsung dikenakan oleh Capres berambut putih ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)