Survei Lemkapi: Pelayanan Polri Jelang Akhir 2023 Semakin Membaik

Rabu, 06 Desember 2023 - 10:35 WIB
loading...
A A A
Survei dilakukan secara acak menggunakan multistage random sampling. Margin of error sebesar 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menurut Edi Hasibuan, selain indikator kepuasan masyarakat terhadap Polri, dalam survei terdapat sebanyak 15,8 persen masyarakat tidak puas terhadap kinerja Polri. Responden yang tidak puas ini beralasan masih melihat ada oknum anggota yang menyimpang dan menyalahgunakan kewenangan di lapangan.

Kemudian, responden juga menilai pelayanan reserse dalam proses hukum, khususnya di Polda dan Polres-Polres masih perlu dibenahi. Sebab masyarakat masih menemukan adanya pelayanan yang diskriminasi.

Keluhan lain yakni pelayanan polisi yang lambat masih banyak muncul di daerah-daerah. Dalam survei kinerja Polri ini, tercatat 4,9 persen responden tidak memberikan pendapat dengan alasan masih mengamati kinerja polisi.

"Kita harapkan hasil survei ini akan menjadi masukan kepada jajaran Polri dalam meningkatkan pelayanan di tengah masyarakat," pungkas pemerhati kepolisian ini.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1359 seconds (0.1#10.140)