Surat Pemanggilan Aiman Tengah Malam, Ronny Talapessy: Kita Akan Lapor ke Kompolnas

Selasa, 05 Desember 2023 - 12:14 WIB
loading...
Surat Pemanggilan Aiman Tengah Malam, Ronny Talapessy: Kita Akan Lapor ke Kompolnas
Direktur Hukum dan Kajian Hukum, TPN Ganjar-Mahfud, Ronny Talapessy menyayangkan surat panggilan klarifikasi terhadap Aiman Witjaksono dilakukan tengah malam. Foto/Danandaya Arya Putra/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Hukum dan Kajian Hukum, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ronny Talapessy menyayangkan proses pengiriman surat panggilan klarifikasi terhadap Aiman Witjaksono yang dilakukan tengah malam. Pihaknya akan melaporkan tindakan tersebut kepada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

"Nah ini juga akan kita laporkan juga kepada Kompolnas hal-hal seperti ini. Ini menjadi catatan khusus bahwa hal-hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi bahwa kita harus menjunjung tinggi keadilan menjunjung tinggi hukum aturan main yang sudah ada," ucap Ronny di media center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2023).



Sebagai informasi, siang ini, Juru Bicara TPN Ganjar -Mahfud, Aiman Witjaksono akan menjalani pemanggilan di Polda Metro Jaya atas pernyataannya yang menyebut pihak kepolisian tidak berlaku netral dalam Pemilu 2024. Ronny yang mendampingi Aiman, berharap penyidik Polda Metro Jaya bisa bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya.

"Tentunya kita berharap bahwa penyidik bersifat profesional karena kami juga melihat bahwa pelapor yang melaporkan saudara Aiman ini kita sedang mencari tahu motifnya seperti apa," katanya.

Dirinya merasa, pelapor terhadap Aiman sangat aneh, sebab ada enam orang yang melakukan pelaporan di hari yang sama.

"Karena buat kami ini merasa aneh karena tiba-tiba di hari yang sama pelapor ada melaporkan sekitar enam pelapor, yang background nya kita tidak tahu dari mana," ucapnya.

Sementara itu, Aiman mengaku akan bersikap kooperatif dalam memenuhi panggilannya kali ini. Dia mengaku tidak memiliki persiapan khusus dalam pemanggilannya kali ini.

"Tidak ada (persiapan) hanya saya sampaikan ya bahwa seluruh berkas berkas termasuk bukti sudah saya serahkan semuanya ke tim hukum," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)