Bersih dari Korupsi, Mahfud MD Dielu-elukkan Masyarakat Bekasi Jadi Wapres

Senin, 04 Desember 2023 - 22:25 WIB
loading...
Bersih dari Korupsi, Mahfud MD Dielu-elukkan Masyarakat Bekasi Jadi Wapres
Masyarakat menyambut meriah kehadiran Cawapres Mahfud MD dalam dialog kebangsaan dan silaturahmi dengan para Kyai se-Kabupaten/Kota Bekasi, Senin (4/12/2023) malam. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Masyarakat menyambut meriah kehadiran Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD dalam dialog kebangsaan dan silaturahmi dengan para Kyai se-Kabupaten/Kota Bekasi. Mahfud MD dielu-elukkan sebagai sosok cawapres yang paling bersih dari catatan korupsi.

Salah satu warga, Jansen sitanggang (51), menyebut cawapres yang diusung Partai Perindo itu bersih dari catatan korupsi dan layak menjadi pemimpin mendampingi Ganjar Pranowo.



"Mahfud adalah seorang sosok yang benar-benar antikorupsi sehingga dia layak jadi wakil presiden dibanding yang lain," kata Jansen dalam acara yang juga dihadiri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Senin (4/12/2023) malam.

Dia menilai Mahfud telah teruji bebas dari catatan korupsi sejak ditunjuk Presiden Abdurrahman Wahid menjabat sebagai menteri, hingga menjabat DPR, Ketua MK, dan Menkopolhukam saat ini.

"Sedari menteri hingga menjadi anggota DPR, hingga menjadi menteri lagi, dia tidak pernah mengalami hal yang cacat. Sejak jadi meteri maupun anggota DPR," katanya.



Dengan pertimbangan itu Jensen menjatuhkan pilihannya kepada pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. "Maka saya melihat dia pilihan terbaik untuk saya," jelasnya.

Lebih lanjut Jensen meyakini jika nantinya Indonesia dipimpin oleh Gajar Pranowo- Mahfud MD akan terjadi perubahan besar dalam penegakan hukum tondak pidana korupsi.

"Melihat sepak terjang beliau, apabila nanti jadi, Indonesia lebih baik. Dari sisi perundang undangan hukum dan pemberantasan korupsi pasti lebih bai," pungkasnya.

Sebelum melakukan dialog kebangsaan, Mahfud dan HT melakukan ziarah ke makam Syech Muhammad Muhajirin pendiri pesantren Ma'had Anida Al-Islamy.

Prosesi ziarah begitu khusyuk, terlihat Mahfud dan HT berdampingan memanjatkan doa untuk almarhum pendiri pesantren sebelum akhirnya masuk ke ruangan untuk melakukan dialog.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2531 seconds (0.1#10.140)