Kunjungi Ponpes Gelar, Atikoh Ganjar Disambut Hangat Emak-emak Majelis Taklim

Senin, 04 Desember 2023 - 15:20 WIB
loading...
Kunjungi Ponpes Gelar, Atikoh Ganjar Disambut Hangat Emak-emak Majelis Taklim
Istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo, Atikoh Supriyanti mendapat sambutan hangat dari ratusan emak-emak Majelis Taklim Pondok Pesantren Gelar, Cianjur. Foto/Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
CIANJUR - Istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti mendapatkan sambutan hangat dari ratusan emak-emak Majelis Taklim di Pondok Pesantren Gelar, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). Istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo itu disebut memiliki pembawaan yang adem dan cocok jadi ibu negara.

Atikoh memang melakukan safari politiknya untuk mendukung sang suami dan dimulai dengan berkeliling di sejumlah daerah di Jawa Barat. Kabupaten Cianjur menjadi titik pertama Atikoh menemui masyarakat.

"Ibu wilujeng sumping, selamat datang di Ponpes Gelar Cianjur," ucap perwakilan Ponpes Gelar, Irma.



Cucu dari KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Roudlotus Sholichin Sholichat Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga itu juga disambut keluarga Ponpes Gelar, di antaranya KH Dadang Darussalam, KH Muhammad Faizal. Di kediaman, Nyai Hj Halimah Qudsiyah, pengasuh Ponpes Gelar.

Selanjutnya, Atikoh kemudian diajak ziarah ke makam pendiri ponpes yakni KH. Zen Abdusomad yang memiliki sebutan Mama Gelar. Usai berziarah, Atikoh menyapa ratusan emak-emak jama'ah Majelis Taklim yang telah menunggunya di aula.

"Sampurasun ibu-ibu, kumaha damang sadayana?” ujar Atikoh menyapa para emak.

Atikoh menyatakan kebahagiaannya bisa hadir dan bertemu emak-emak di Cianjur. Dia mengatakan, selain untuk silaturahmi, sekaligus mengakrabkan persaudaraan.

Dalam kesempatan itu, Atikoh berbagi banyak pengalaman dengan para ibu-ibu yang hadir. Di antaranya tentang pernikahan, pola pengasuhan anak, sampai menceritakan latar belakangnya.

"Kalau melihatnya saat ini, tentu banyak orang tahu saya karena Mas Ganjar pernah jadi gubernur dua periode. Tetapi sebenarnya kami melalui banyak hal sampai pada ke titik ini," ucap Atikoh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)