Ganjar Disambut Tarian Adat di Palu Sulteng, Warga: Selamat Datang Orang Baik

Senin, 04 Desember 2023 - 14:14 WIB
loading...
Ganjar Disambut Tarian Adat di Palu Sulteng, Warga: Selamat Datang Orang Baik
Capres Ganjar Pranowo disambut Tarian Meaju dan Tari Petomunaka yang diiringi musik tradisional saat tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023). FOTO/MPI
A A A
PALU - Ribuan masyarakat menyambut antusias kedatangan calon presiden Ganjar Pranowo di Palu, Sulawesi Tengah. Pasangan calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD itu disambut Tarian Meaju dan Tari Petomunaka yang diiringi musik tradisional saat tiba di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023).

Tarian Meaju merupakan penggambaran keberanian dan kepahlawanan yang ditarikan saat menyambut tamu agung agar terlindung dari gangguan. Sedangkan Tari Petomunaka merupakan tarian upacara adat dalam penyambutan tamu.

Tak hanya itu, Ganjar turut disematkan Ikat Kepala Siga. Ikat Kepala Siga merupakan salah satu simbol kebesaran masyarakat Kaili di Palu, Sulawesi Tengah. Selain itu, Ganjar Presiden 2024 menggema dalam penyambutan capres nomor urut tiga tersebut.



"Selamat datang kembali di Kota Palu, Pak. Kami sudah lama menantikan bapak hadir kembali ke sini," teriak warga yang menyambut Ganjar di bandara.

Setelah itu, Ganjar langsung menuju Sriti Convention Hall. Di sana, ribuan masyarakat Palu sudah menanti. Teriakan nama Ganjar langsung menggema dengan semangat yang luar biasa.

"Selamat datang orang baik. Kami tidak pernah melupakan jasamu untuk kami masyarakat Palu," teriak beberapa warga.

Salah satu warga, Dian Ayu Merdekawati mengatakan, sosok Ganjar tidaklah asing bagi warga Palu. Saat bencana alam gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang melanda Palu pada 2018, Ganjar yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Jateng, datang memberikan bantuan.



"Bagi kami, Pak Ganjar itu pahlawan. Beliau orang baik yang datang saat warga Palu terkena musibah. Beliau datang membawa bantuan atas nama kemanusiaan. Kami tidak pernah lupa akan peristiwa itu," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3356 seconds (0.1#10.140)