5 Alasan Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia di Sulteng Dukung Ganjar-Mahfud

Senin, 04 Desember 2023 - 13:24 WIB
loading...
5 Alasan Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia di Sulteng Dukung Ganjar-Mahfud
Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) punya lima alasan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) punya lima alasan mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Pertama, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dianggap sebagai pencerminan keragaman masyarakat Indonesia.

Kedua, Ganjar-Mahfud merupakan kandidat memiliki kepemimpinan yang mampu memberi kesempatan pembangunan dan kemasyarakatan. "Insyaallah bisa mewujudkan Indonesia unggul,” kata Ketua Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia di Sulawesi Tengah Yunan Lampasio saat bertemu Ganjar, di Palu, Sulteng, Senin (4/12/2023).

"Ketiga, Ganjar-Mahfud punya integritas pribadi yang kuat dalam menapaki setiap perjalanan kariernya. Tidak korupsi, tidak kolusi, tidak nepotisme, dan tidak tercela," tutur Yunan.





Keempat, kata Yunan, Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang baik selama menjabat di jabatan publik. "Prestasinya bisa dipertanggungjawabkan, tidak punya beban dan tragedi masa lalu," terang Yunan.

"Kelima, Ganjar adalah alumni GMNI. Mahfud adalah alumni HMI. Mereka berproses secara kaderisasi sebagai putra bangsa yang dipersiapkan untuk memimpin negeri ini sebagai orang yang nasionalis-religius," tandas Yunan.

Sebelumnya, Jaringan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dukungan disampaikan saat Ganjar mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023).

Adapun isi deklarasi Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia sebagai berikut:

Bismillah. Dengan memohon rida Allah SWT, Tuhan YME. Kami, Jaringan Alumni HMI dan Muslimin Indonesia Provinsi Sulteng berdoa dan berikhtiar dan bertawakal kepada Allah SWT, Tuhan YME.

Dengan ini, kami mendeklarasikan mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo dan Moh Mahfud MD sebagai paslon capres dan cawapres RI pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024.

Semoga Allah SWT, Tuhan YME meridai setiap perjuangan kita. Yakin usaha sampai.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)