Ganjar Sebut Peran Pemuda Penting dalam Politik: Ayo Terlibat, Jangan Golput, Sampaikan Suaramu

Senin, 04 Desember 2023 - 00:19 WIB
loading...
Ganjar Sebut Peran Pemuda Penting dalam Politik: Ayo Terlibat, Jangan Golput, Sampaikan Suaramu
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menilai peran pemuda sangat penting dalam politik. Apalagi, ia merasa tingkat literasi pemuda sangat tinggi akan politik. Foto/MPI
A A A
KENDARI - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menilai peran pemuda sangat penting dalam politik. Apalagi, ia merasa tingkat literasi pemuda sangat tinggi akan politik.

"Hanya emang para politisi itu musti lebih banyak mendengar mereka, karena ada gagasan-gagasan yang sangat baru yang mungkin politisi tidak tahu. Itulah akomodasi yang bisa diberikan sehingga mereka nanti tidak apiori," ujar Ganjar saat ditemui di Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (3/12/2023).

Menurutnya, pemuda melihat politik itu suatu hal yang agung. Apalagi, ia merasa melalui politik bisa terakomodasi suatu kepentingan

"Itulah pendidikan yang harus tau. Maka saya bilang ayo ikut, ayo terlibat, ayo jangan golput, sampaikan suaramu," tutur Ganjar.



"Maka biasanya saya akhiri dengan sesuatu yang ekstrem, mau nggak jadi timses? Untuk mereka bisa tau sebenarnya ini sesuatu yang challenging dan mereka bisa memanfaatkan, ada tantangannya. Kalau nggak mau, ya udah mungkin jadi pemilih pasif, tetapi kalau mau kamu akan saya kader," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)